Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pandemi Global Ciptakan Tren Fashion Baru, Pesanan Gaun Pengantin Hitam Melonjak Signifikan

Pandemi telah mendorong banyak pengantin untuk mengadakan acara-acara yang lebih kecil dengan gaya yang lebih kasual atau non-tradisional.

Pandemi Global Ciptakan Tren Fashion Baru, Pesanan Gaun Pengantin Hitam Melonjak Signifikan
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Para model saat berjalan diatas catwalk mengenakan busana karya Yenty Tan dengan tema 'Aglaia' pada ajang Bazar Bridal Festival 2016 di Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2016). Yenty Tan mengolah deretan gaun pengantin secara istimewa untuk dapat membayangkan kehadiran sosok Dewi Aglaia. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Desainer ikonik Vera Wang pada Senin kemarin membahas mengenai gaun pengantin berwarna hitam pertamanya yang telah menjadi sangat populer di kalangan pengantin perempuan selama pandemi virus Covid-19.

Berbicara kepada Harper's Bazaar menjelang presentasi koleksi baru untuk busana pengantin 'yang memiliki harga lebih murah', Wang menekankan bahwa ia selalu mendorong keragaman, karena dirinya tidak ingin perempuan 'terpaksa menyesuaikan diri atau berpakaian dengan cara tertentu'.

Ia mengakui bahwa dirinya telah 'melanggar setiap aturan' yang ada dalam 'dunia pernikahan'.

"Ini adalah suatu tahun di mana saya membuat koleksi pakaian hitam. Banyak orang terkejut, mereka mengatakan 'menyedihkan memiliki pengantin yang mengenakan gaun hitam', dan saya berkata 'Tidak sama sekali, itu seksi'. Kemudian tentu saja banyak pengantin yang menginginkannya," tegas Wang.

Sebelumnya, Wang telah menambahkan warna hitam dalam koleksi masa lalunya pada 2012 dan 2019, sebelum desainer lainnya, termasuk Maggie Sottero, Leanne Marshall, Galia Lahav dan Marchessa mengikutinya.

Baca juga: Ada Rencana untuk Menikah? Simak Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat Untukmu

Baca juga: Wajib Ada di Lemari, Inilah 4 Fashion Item yang Tak Lekang oleh Waktu

Baca juga: Bangga! Sukses Rajai Pasar Lokal, Erigo Tembus ke Ajang New York Fashion Week

Wang bahkan pernah membuat koleksi pengantin serba merah, yang terinspirasi oleh budaya China.

Dikutip dari laman Sputnik News, Selasa (21/9/2021), Manajer senior di David's Bridal, Laura McKeever mengatakan bahwa warna hitam memang menjadi pilihan banyak perempuan yang ingin menikah di masa pandemi ini.

"Kami pasti melihat peningkatan minat pengantin yang mempertimbangkan gaya atau warna alternatif, seperti gaun hitam, yang mengikuti tren yang kami lihat selama pandemi untuk gaya non-tradisional," kata McKeever.

Baca juga: Kiat Tanto Tranggono Jadikan Brand Fashion Nzinga Eksis Saat Pandemi

 McKeever menjelaskan bahwa pencarian terhadap gaun pengantin hitam ini menjadi berlipat ganda dalam 12 bulan terakhir, dengan 'pertumbuhan 3,7 kali dari tahun ke tahun dalam penjualan gaun pengantin hitam'

Menurutnya, pandemi telah mendorong banyak pengantin untuk mengadakan acara-acara yang lebih kecil dengan gaya yang lebih kasual atau non-tradisional.

"Kami meluncurkan Little White Dress Boutique dan memperluas ragam warna kami pada tahun lalu untuk menyediakan lebih banyak pilihan untuk pernikahan dan acara pra-pernikahan. Puluhan gaya kami hadirkan dalam beberapa warna, sehingga pengantin memiliki pilihan untuk memiliki gaun yang mereka sukai selain warna putih," jelas McKeever.

Sementara itu, sejauh ini Vera Wang telah membuat gaun pengantin untuk banyak tokoh terkenal seperti Chelsea Clinton, Karenna Gore Schiff, Ivanka Trump, Campbell Brown, Alisha Keys, Mariah Carey, Victoria Beckham, Avril Lavigne, Jennifer Lopez, Jennifer Garner, Sharon Stone, Sarah Michelle Gellar, Hilary Duff, Uma Thurman, Holly Hunter, Kate Hudson, dan Kim Kardashian. 

Michelle Obama pun turut mengenakan gaun malam rancangan Vera Wang untuk menghadiri makan malam kenegaraan pada 2015 lalu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas