Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Perayaan FSC Friday 2021, Upaya Tingkatkan Kesadaran Pengelolaan Hutan Bertanggung Jawab

Ada tiga event yang digelar dalam perayaan FSC Friday. Pertama webinar, song contest, dan Tiktok Reels Creative Video Contest.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Perayaan FSC Friday 2021, Upaya Tingkatkan Kesadaran Pengelolaan Hutan Bertanggung Jawab
Istimewa
Perayaan FSC Friday, acara tahunan yang digagas oleh Forest Stewardship Council® (FSC®) untuk mempromosikan komitmen pengelolaan hutan yang bertanggung jawab serta produk bersertifikasi FSC kembali diadakan 

TRIBUNNEWS.COM - Forest Stewardship Council, organisasi global non-profit yang mengembangkan standar sertifikasi pengelolaan hutan bertanggung jawab, menggagas acara tahunan perayaan FSC Friday.

Tahun ini, perayaan FSC Friday bertujuan meningkatkan kesadaran global tentang pentingnya pengelolaan hutan yang bertanggung jawab dan interaksi penting antara perubahan iklim dan hutan.

Ada tiga event yang diselenggarakan dalam perayaan FSC Friday.

Kegiatan pertama adalah Webinar FSC Friday yakni seminar online yang ditargetkan bagi para komunitas yang di antaranya pecinta hutan dan lingkungan, pecinta musik (musisi dan pendengar musik), mitra bisnis, pengikut sosial media dari IRCOMM, Tetra Pak, Big Record Asia, Hutan Itu Indonesia dan para mitra FSC lainnya, serta masyarakat peduli hutan dan lingkungan.

Baca juga: Masalah Limbah, Ketua DPD RI Dorong Inovasi Masker Ramah Lingkungan

Baca juga: Komisi III DPR Puji Polri Gunakan Aplikasi Canggih untuk Tanggulangi Kebakaran Hutan

Tema webinar yang akan diangkat adalah Save Our Forest, Save Our Climate.

Tujuannya, yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya aksi nyata konsumen dalam menjaga hutan dengan konsumsi yang bijak melalui penggunaan produk yang berlabel FSC, kegiatan Waste Management dan Recycling, dan pentingnya hal tersebut diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Webinar ini juga akan diisi oleh penampilan spesial dari grup band asal kota Semarang yakni Kamar Jiwa yang diselenggarakan 1 Oktober 2021 dan terbuka pula untuk umum dengan cara mendaftar melalui link https://bit.ly/webinarfsc2021.

Baca juga: Di Pidato PBB, Jokowi Sebut Keberhasilan Indonesia Turunkan Kebakaran Hutan

BERITA TERKAIT

Kegiatan kedua ajang FSC Friday 2021, yakni Song Contest, melibatkan komunitas musik baik musisi maupun influencer atau yang memiliki bakat menyanyi dan menciptakan lagu dapat mengikuti program ini.

Karya lagunya diharapkan dapat direkam dengan kualitas yang baik dan layak edar  serta mengangkat tema tentang aksi nyata kita sebagai konsumen dalam menjaga hutan dengan konsumsi yang bijak melalui penggunaan produk yang berlabel FSC.

Lagu yang terpilih selain pemenang utamanya akan mendapatkan hadiah Smartphone Samsung dan lagunya akan didistribusikan pada digital streaming platform melalui perusahaan rekaman Big Records Asia  dan berkesempatan nantinya untuk duet bersama group band Kamar Jiwa asal kota Semarang

Sementara FSC Friday Tiktok Reels Creative Video Contest adalah acara yang khusus ditargetkan untuk para kaum milenial yang menggunakan social media khususnya TikTok dan Reels Instragram.

Program ini diharapkan dapat turut ikut meramaikan kegiatan yang kontennya memberikan edukasi terkait dengan tentang aksi nyata sebagai konsumen dalam menjaga hutan.

Peserta wajib menggunakan backsound lagu yang berjudul Nusantara dari Kamar Jiwa dan bagi pemenang utama yang beruntung akan mendapatkan hadiah Smartphone Samsung.

Edukasi melalui sosial media ini diharapkan akan semakin banyak yang teredukasi terkait dengan pola konsumsi yang bertanggung jawab.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas