Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gaet Hijrah Bara, Bubah Alfian Galang Donasi Bantu Masyarakat Timur Indonesia

Sukses menjadi Make Up Artis (MUA), Bubah Alfian hatinya tergerak untuk membuat aksi sosial membantu masyarakat Indonesia.

Gaet Hijrah Bara, Bubah Alfian Galang Donasi Bantu Masyarakat Timur Indonesia
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Bubah Alfian yang ditemui bersama Hijrah Bara, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. Keduanya galang donasi untuk masyarakat di Indonesia Timur. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses menjadi Make Up Artis (MUA), Bubah Alfian hatinya tergerak untuk membuat aksi sosial membantu masyarakat Indonesia.

Dengan menggaet Hijrah Bara, Bubah Alfian berencana untuk menggalang donasi membantu pendidikan di wilayah Timur Indonesia.

Sebelum dengan Hijrah Bara, Bubah Alfian sudah sukses menggalang dana bersama dengan Ayu Maulida, untuk membantu masyarakat di wilayah Madura.

"Saya dan Bara ini pengen banget donasi untuk temen-temen yang membutuhkan terutama di daerah timur, di sana banyak sekolah yang kurang diperhatikan ya," kata Bubah Alfian yang ditemui bersama Hijrah Bara, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Bubah sempat melakukan survey ke beberapa wilayah di Timur Indonesia. Ia miris dengan keadaan disana baik dari fasilitas umum hingga pendidikan.

"Disana banyak desa terpencil belum ada listrik terus jalanan juga rusak, miris deh. Kalau dibanding dengan tempat tinggal kita saat ini yang megang banget kotanya, beda jauh sama di sama," ucapnya.

"Di sana tuh wisatanya bagus banget tapi kurang dapat perhatian," tambahnya.

Alasan Bubab ingin menggalang donasi ke wilayah Timur Indonesia, karena ia sadar bahwa kekayaan atau harta tidak akan dibawa mati dan juga tak melulu membuatnya bahagia.

Bubah tak mau uang hasil kerja kerasnya hanya digunakan untuk hal yang negatif atau berfoya-foya, demi kesenangab sesaat saja.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas