Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Mainan Edukasi, Metode Belajar Baru Menyenangkan dan Inovatif Bagi Si Kecil

Saat anak berusia 2 tahun, mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sesuatu. Ini jadi momen orangtua gali potensi anak dengan stimulasi.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Mainan Edukasi, Metode Belajar Baru Menyenangkan dan Inovatif Bagi Si Kecil
ist
Celengan Target - Easy Peasy meluncurkan lebih dari lima 5 produk mainan edukasi, yaitu Flash Card, Poster Edukasi, Activity Book, Magic Exercise Book dan Celengan Target 

TRIBUNNEWS.COM - Betapa bahagianya orangtua apabila melihat tumbuh kembang anak mereka dari hari ke hari.

Apalagi saat si anak memasuki usia 2 tahun ke atas. Ini merupakan fase di mana mereka memiliki rasa ingin tahu begitu tinggi terhadap sesuatu yang ada di sekitarnya.

Pada fase ini, orang tua perlu menggali potensi pada diri anak melalui beragam stimulasi.

Ada banyak metode pembelajaran untuk membantu menumbuhkembangkan potensi dan kecerdasan anak, satu di antaranya melalui media mainan.

Bermain adalah salah satu cara merangsang sekaligus mengasah kemampuan motorik, kognitif maupun sensorik anak agar lebih aktif.

Maka itu, pemberian mainan pun tidak boleh sembarangan.

Baca juga: Penelitian: Mainan Dapat Pengaruhi Kreativitas Si Kecil Saat Dewasa

Berlatar belakang itulah, Easy Peasy sebagai produsen khusus mainan edukasi anak melakukan riset berkelanjutan untuk dapat menciptakan produk-produk yang didesain sesuai dengan kebutuhan para anak, serta orang tua dalam mengasuh dan mendampingi anak-anak mereka untuk memaksimalkan kecerdasannya.

BERITA REKOMENDASI

Kehadiran brand Easy Peasy ini supaya para orang tua bisa menemani buah hati di rumah dengan kegiatan mengedukasi sekaligus menghibur.

“Easy Peasy hadir dengan mengombinasikan pengalaman belajar dan bermain untuk menstimulasi potensi anak mencapai tingkat terbaiknya, selain bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara orangtua dan anak, terlebih di situasi pandemi yang memungkinkan seluruh kegiatan dilakukan di rumah saja, termasuk kegiatan belajar,” kata Kennedy Owner Easy Peasy, dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Easy Peasy meluncurkan lebih dari lima (5) produk mainan edukasi, yaitu Flash Card, Poster Edukasi, Activity Book, Magic Exercise Book dan Celengan Target.

Kelima produk tersebut ditujukan untuk anak berusia di bawah 6 tahun, di mana semua materialnya dipastikan aman dan nyaman digunakan oleh anak.

“Orang tua tidak perlu khawatir saat anak bermain dan belajar dengan produk Easy Peasy, karena rerata materialnya terbuat dari bahan Art Carton sehingga aman, bahkan untuk anak usia dini sekali pun,” ujar Kennedy.

Baca juga: Mainan Edukatif, Antisipasi Anak Kecanduan Gadget

Salah satunya seperti pada produk Flash Card. Kartu bergambar ini dibuat dari bahan lembaran kertas yang setiap ujung sisi kartunya dipotong bulat sehingga aman saat disentuh oleh anak, karena tidak tajam.

Sasarannya adalah anak-anak usia 1,5 hingga 6 tahun di mana di usia tersebut fungsi otak kanan pada anak-anak bekerja aktif, mulai dari bertanya, menjawab dan memilih sesuatu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas