Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Melihat Tren Celana Pria Hingga Teknologi Fesyen Masa Depan di Ajang Kasual Custom Week 3.0

Kasual siap mengarungi tahun 2022 dengan transformasi digital yang banyak dibenamkan dalam sejumlah perangkat produksi

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Melihat Tren Celana Pria Hingga Teknologi Fesyen Masa Depan di Ajang Kasual Custom Week 3.0
Ist
Founder dan CEO Kasual, Alam Akbar (kiri) dan David Fernando Audy, Operating Partner East Ventures (kanan) saat pembukaan pameran fesyen bernama Custom Week 3.0 di Creative Hall M Bloc Space, Blok M Square, Jakarta, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengaruh teknologi sangat berperan penting untuk industri pakaian retail.

Bantuan teknologi yang canggih dapat diaplikasikan pada bahan baku pakaian yang akan mampu menunjang dan mempermudah inovasi-inovasi di industri fesyen.

Hal ini dikatakan Founder dan CEO Kasual, Alam Akbar di sela-sela pembukaan pameran fesyen bernama Custom Week 3.0 di Creative Hall M Bloc Space, Blok M Square, Jakarta, Jumat (17/12/2021).




"Kasual siap mengarungi tahun 2022 dengan transformasi digital yang banyak dibenamkan dalam sejumlah perangkat produksi," kata Alam Akbar.

Transformasi digital ini, kata dia mampu mendukung perkembangan industri tekstil dan pakaian jadi nasional melalui pengoptimalan pemanfaatan teknologi digital seperti 3D, otomastisasi dan internet of things.

Baca juga: Eric Memanfaatkan Kemajuan Teknologi dalam Menjalankan Bisnis Grosir Pakaian

Alam menambahkan, perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat pameran Custom Week 3.0  akan menjadi salah satu tolok ukur dalam peningkatan kapasitas bisnis Kasual sebagai satu di antara sejumlah pelaku usaha di bidang produksi pakaian.

Kasual Custom Week yang memberikan pengalaman instan custom-fit khususnya untuk pakaian pria.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya menampilkan produk Kasual saja, di ajang ini Kasual ingin memberikan pengalaman langsung terhadap pelanggan dalam pemilihan bahan, penjahitan produk serta pengukuran tubuh oleh fashion stylist Kasual.

"Kami menghadirkan pengukuran tubuh secara digital yaitu 3D Body Measurement, ini yang pertama di Indonesia,” ungkap Alam Akbar.

Melalui Custom Week 3.0, Kasual juga memperkenalkan dan mengedukasi konsumen terkait fitting dan style celana yang pas dengan bantuan tim Kasual expert sehingga menghasilkan ukuran produk yang lebih presisi.

Pengunjung dapat membuktikan langsung keakuratannya dengan menjajal piranti ukur tubuh tersebut di pameran Custom Week 3.0.

Custom Week 3.0 ini juga menyajikan hiburan pertunjukkan dari Alunan Nusantara, Dory Wirawan, Dana, Da Hoir, Givan, Neue, dll; fun games Raffle; dan Kasual Model Hunt hingga Recycle Your Pants.

“Kami menargetkan 10.000 pengunjung sepanjang tiga hari gelaran tersebut. Tidak ada tiket masuk, alias gratis,” ujar Marselina Anggita, Head of Fashion Design Kasual.

David Fernando Audy, Operating Partner East Ventures, turut hadir dalam acara peresmian Custom Week 3.0.

"Sebagai investor Kasual, East Ventures bangga dan mendukung inovasi-inovasi teknologi di bidang fesyen dari Kasual, salah satunya melalui Kasual Custom Week 3.0,” kata David.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas