Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Staycation di Lampung Makin Betah dan Nyaman, Menawarkan Ketenangan dan Suasana Kampung

Berlibur ke Lampung makin asyik karena banyak vila di perbukikan dengan tarif terjangkau, mulai dari Rp 300 ribu sampai 400 ribu permalam/kamar.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Staycation di Lampung Makin Betah dan Nyaman, Menawarkan Ketenangan dan Suasana Kampung
TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
VILA UNTUK STAYCATION – Villa-villa untuk staycation (berlibur di satu lokasi seperti hotel atau villa) bermunculan di Kota Bandar Lampung. Seperti Villa Dangau Kedaung (foto atas), Villa Gayatri (tengah), dan Villa LDR (bawah) yang berada di wilayah Kemiling. Villa-villa ini cocok bagi yang ingin menikmati ketenangan dan kenyamanan. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - BILA Anda berlibur ke Lampung, tersedia pilihan tempat berlibur masyarakat yang kian bervariasi. Berlibur di vila jadi pilihan.

Tak hanya destinasi seperti pantai dan air terjun ataupun rekreasi keluarga seperti taman wisata dan area terbuka lainnya, saat ini sedang tren tempat yang menawarkan ketenangan dan kenyamanan.

Lokasinya jauh dari keramaian. Tempat itu adalah villa atau semacam homestay.

Penelusuran Tribun Lampung, villa-villa ini berada di pinggiran Kota Bandar Lampung, tepatnya di dataran tinggi, yaitu wilayah Kemiling dan sekitarnya.

Villa-villa tersebut belum lama muncul, yakni menjelang akhir 2021. Namanya antara lain Villa LDR, Villa Gayatri, dan Villa Dangau Kedaung.

Sepekan ini wartawan Tribun Lampung menyambangi villa-villa itu. Villa LDR, misalnya, mengambil lokasi di perbukitan di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling.

Dari pusat kota, membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di lokasi. Waktu perjalanan menjadi agak lama lantaran kondisi jalan rusak cukup parah memasuki wilayah tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Setibanya, mata langsung tertuju pada bangunan villa yang berkonsep seperti rumah panggung. Total ada tujuh unit kamar yang berdiri terpisah layaknya rumah panggung.

Empat tiang penyangganya tampak bak batang pohon. Untuk menuju masing-masing kamar, harus menaiki tangga bercat hitam.

Pemilik Villa LDR, Zaitun Ulfa, menuturkan villa ini beroperasi mulai November 2021.

“Kami buka karena sepertinya banyak orang butuh tempat berlibur yang tenang, nyaman, dan jauh dari keramaian karena pandemi Covid-19,” katanya, Selasa (11/1).

Dari tujuh kamar, empat kamar di antaranya bertarif Rp 400 ribu per malam, sedangkan tiga kamar lainnya Rp 300 ribu per malam.

“Bedanya, yang Rp 400 ribu fasilitasnya lengkap, ada AC, kamar mandi di dalam kamar, tempat tidur, televisi yang juga bisa untuk karaoke, lemari, dan meja lipat. Yang Rp 300 ribu hanya ada kasur dan AC,” jelas Zaitun.

Dari balkon kamar, terlihat pemandangan alam perbukitan dan hutan. Sementara di seberang villa, ada semacam saung untuk bersantai mirip seperti di pantai. Ada pula fasilitas kolam renang, karaoke outdoor, meeting room, hingga barbeque dinner, dan api unggun.

Baca juga: Kasih Sayang ke Binatang Lahirkan Aplikasi KamiPetz, Start Up bagi Para Penyayang Binatang

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas