Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

5 Cara Mengubah Tampilan Kamar Lebih Menyenangkan untuk WFH

Sumpek karena harus berkutat di satu ruangan yang sama terus menerus selama WFH? Yuk coba hadirkan suasana baru di kamarmu!

Editor: Content Writer
zoom-in 5 Cara Mengubah Tampilan Kamar Lebih Menyenangkan untuk WFH
dok. ACE Indonesia
Ilustrasi Cat Dinding. 

TRIBUNNEWS.COM - Sumpek karena harus berkutat di satu ruangan yang sama terus menerus selama WFH? Yuk, coba hadirkan suasana baru di kamarmu!

Ada lima cara mudah untuk mengubah tampilan ruangan atau makeover interior kamar. Tidak perlu bujet yang terlalu besar, kamu bisa mendapatkan tampilan interior kamar seperti baru dengan lima tips berikut ini:

1. Ganti Warna Cat Dinding

Cara pertama yang paling efektif adalah mengubah warna cat dinding. Kamu bisa mendapatkan mood atau suasana yang berbeda dengan warna tertentu.

Ingin suasana lebih ceria? Pilih warna-warna yang cerah dan energik seperti kuning, orange atau pink. Sementara jika ingin membuat ruangan terlihat lebih elegan, kamu bisa menggunakan warna gelap seperti biru atau abu-abu. 

Butuh cat dinding yang berkualitas dan tidak berbau menyengat? Kamu bisa ke toko ACE Indonesia terdekat dan cari cat dinding/cat interior Clark+Kensington atau Royal. Merek cat dari Amerika Serikat ini tidak berbau dan mudah digunakan karena primer alias cat dasarnya sudah jadi satu.

Jadi kamu tidak perlu melakukan dua langkah pengecatan dan menunggu lama hingga primer kering. Tentunya fitur primer+cat 2in1 ini juga akan membuat pengecatan jadi lebih hemat. Kamu bisa pilih warna cat yang kamu inginkan lewat color card/chip rack yang ada di toko ACE.

BERITA REKOMENDASI

2. Pasang Wallpaper Tempel DIY

Ilustrasi Wallpaper Foam 3D 1702
Ilustrasi Wallpaper Foam 3D.

Selain mengecat ulang, ada alternatif lain jika kamu ingin mengubah tampilan dinding. Cara ini lebih praktis dan dapat dilakukan sendiri. Kamu bisa menggunakan wallpaper foam 3D DIY dari arthome.

Beda dengan wallpaper pada umumnya, wallpaper foam 3D ini terbuat dari foam dan dapat memberikan ilusi optik dinding bertekstur timbul seperti batu bata atau kayu.

Cara pemasangannya sangat mudah. Bisa dilakukan sendiri dan sangat praktis. Wallpaper foam 3D arthome sudah dilengkapi perekat di bagian belakangnya.

Jadi cukup lepas stiker pelindung lalu langsung tempelkan di dinding yang bersih dan kering. Kamu juga bisa menggunting wallpaper ini sesuai dengan kebutuhan.

3. Pasang Akuarium Ikan Hias

Seharian WFH bisa membuat mata lelah dan tubuh pegal karena terus menerus menatap layar komputer atau laptop. Nah, meletakkan akuarium berisi ikan hias bisa jadi solusi untuk relaksasi tanpa harus keluar rumah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas