Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Survei Watsons: 50 Persen Wanita Asia Kurang Percaya Diri di Tempat Kerja

Tingkat kepercayaan diri wanita paling rendah di Hong Kong, diikuti oleh Thailand, Singapura, Filipina, Indonesia, dan Cina.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Survei Watsons: 50 Persen Wanita Asia Kurang Percaya Diri di Tempat Kerja
DOKUMENTASI TRIBUN
ilustrasi karyawan bank 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menjelang International Women’s Day, Watsons merilis hasil survei regional dari  Women's Confidence Survey in Asia. 

Hasilnya ada empat temuan utama: Pertama, sekitar 50 persen wanita merasa tidak percaya diri. 

Kedua sekitar 50 persen tidak merasa puas dengan kemajuan karir mereka. 

Ketiga, sebagian besar wanita merasa sulit untuk mengurus pekerjaan dan keluarga, lebih dari 70 persen menganggapnya sebagai tantangan untuk menyeimbangkan dua peran.

Serta keempat dukungan mentoring dan seminar tentang manajemen stres  dan kesuksesan karir adalah dukungan utama yang dibutuhkan wanita. 

"Survei tentang kepercayaan diri wanita di Asia ini untuk mengetahui jenis dukungan yang dibutuhkan wanita agar merasa lebih 
percaya diri dan membantu mereka menjadi versi yang lebih baik dari  diri mereka sendiri," kata CEO A.S. Watson Asia & Eropa Malina Ngai dalam kegiatan virtual, Senin (7/3/2022). 

BERITA TERKAIT

Survei Women's Confidence Survey in Asia telah dilakukan dengan lebih dari 3.100 wanita berusia 20-29 di enam negara termasuk Cina, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand. 

Baca juga: Puluhan Pekerja Migran Asal Bali Pulang dari Ukraina

Responden diminta untuk menilai tingkat kepercayaan diri mereka dan hal-hal apa saja yang dapat membantu meningkatkan  kepercayaan diri mereka. 

Survei menunjukkan, mayoritas dari semua wanita di Asia tidak percaya diri terhadap diri mereka sendiri di tempat kerja dan dalam kehidupan sehari-hari. 

Tingkat kepercayaan diri wanita paling rendah di Hong Kong, diikuti oleh Thailand, Singapura, Filipina, Indonesia, dan Cina. 

Survei lebih lanjut mengungkapkan bahwa tetap sehat luar dan dalam, serta mendapatkan pengakuan dari rekan kerja adalah kunci untuk membantu wanita mendapatkan kepercayaan diri

Dalam hal tempat kerja, hasilnya menunjukkan, hampir setengah dari wanita tidak merasa puas dengan kemajuan karir mereka, dengan tingkat kepuasan paling rendah di Hong Kong di antara semua pasar. 

Hampir setengah dari responden merasa stres di dalam lingkungan kerja dengan gender yang tidak seimbang dan menganggap bahwa kesetaraan gender penting di tempat kerja untuk membuat wanita merasa baik dan nyaman. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas