Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ingin Mewarnai Rambut, Pahami Cara Merawatnya Agar Tetap Berkilau

Kerusakan rambut akibat proses pewarnaan kerap menjadi kekhawatiran utama yang membuat seseorang dilema.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Willem Jonata
zoom-in Ingin Mewarnai Rambut, Pahami Cara Merawatnya Agar Tetap Berkilau
Goodhousekeeping
ILustrasi mewarnai rambut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mewarnai rambut, satu langkah yang banyak dilakukan untuk menunjukkan kebebasan berekspresi, memaksimalkan penampilan, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Namun,  muncul kekhawatiran akan kesehatan rambut setelah proses perwarnaan.




Berdasarkan riset, sebanyak 71 persen dari orang Indonesia melakukan pewarnaan dalam 12 bulan terakhir.

Namun, kerusakan rambut akibat proses pewarnaan kerap menjadi kekhawatiran utama dari 62 persen konsumen yang membuat mereka dilema sebelum melakukan pewarnaan.

Brand General Manager Kerastase Indonesia Reny Agustia, mengatakan, perawatan rambut yang tepat sangatlah penting dan menjadi kunci untuk mengurangi tanda kerusakan pada rambut yang pada akhirnya mempengaruhi keindahan dan ketahanan warna.

Baca juga: Augie Fantinus Sering Gonta Ganti Gaya Rambut, Begini Caranya Minta Izin Pada Istri

Baca juga: 5 Tren Rambut untuk Gaya Pernikahan di 2022, Salah Satunya Ponytail!

Head of Education Kérastase Indonesia, Sitoresmi menambahkan, permasalahan rambut yang muncul akibat proses pewarnaan disebabkan karena kondisi rambut yang menjadi lebih sensitif.

BERITA TERKAIT

Dari hasil analisa berkelanjutan mengenai kesehatan rambut, musuh utama rambut yang diwarnai adalah air dan kelembapan udara, paparan sinar (terutama UV), dan adanya agresi eksternal seperti styling.

Terdapat tiga kerusakan pada rambut yang diwarnai, yakni porositas serat rambut (Fiber Porosity) yang menyebabkan kerusakan.

Kemudian, ujung bercabang dan mempercepat pemudaran warna, rambut kaku yang disebabkan oleh zat pewarna (Color-Induced Frizz) membuat rambut kering, kasar dan terlihat kusam, serta oksidasi rambut (Hair Oxidation) yang menyebabkan rambut berubah berwarna menjadi kemerahan/ tembaga.

Bagaimana merawatnya?

Rangkaian dari Chroma Absolu sangat cocok untuk orang yang rambutnya baru diwarnai, karena setelah proses pewarnaan dianjurkan untuk tidak mencuci rambut selama 3 hari.

"Chroma Absolu menjawab kekhawatiran pelanggan dengan menjaga indah warna rambut lebih tahan lama dan merawat rambut secara menyeluruh," kata Lie Kuang, selaku Hairdresser & Owner Lie Kuang Salon & Co Salon

Astrid Satwika yang juga hadir dalam acara peluncuran memberikan pandangannya terkait rangkaian perawatan terbaru dari Kérastase ini.

“Kandungan Ultra-Caring Acids & Centella Asiatica benar-benar sebuah inovasi untuk perawatan rambut diwarnai, ditambah lagi wangi Nerolist yang mewah dan menyenangkan, membuat saya langsung jatuh cinta pada rangkaian ini, saya sangat merekomendasikan Chroma Absolu bagi mereka yang menginginkan hasil terbaik dalam merawat rambut mereka yang diwarnai," ungkap Astrid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas