Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tips Jitu Ala Cynthia Lamusu, Turunkan Berat Badan Hingga 22 Kilo

Suatu hari, Cynthia Lamusu mendapatkan tubuhnya terasa tidak enak dan hasil tes kesehatannya kurang bagus.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tips Jitu Ala Cynthia Lamusu, Turunkan Berat Badan Hingga 22 Kilo
Tribunnews/Aisyah
Launching buku karya Cynthia Lamusu berjudul Move It: Be Healthy Be Happy. Acara ini bertepatan juga dengan ulang tahun Cynthia Lamusu yang ke-44 dan diselenggarakan di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selasa, (12/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Resep hidup sehat dan memiliki bentuk tubuh yang ideal pada dasarnya cukup sederhana. Resepnya mengonsumsi makanan bergizi yang diolah secara baik.

Lalu diikuti dengan minum cukup, tidur cukup, rutin berolahraga, dan berpikir positif. Namun, menjalaninya secara konsisten, bukanlah hal yang mudah. 




Terlebih lagi untuk para ibu yang memprioritaskan waktu dan tenaganya untuk buah hati. Publik figur sekaligus penyanyi Cynthia Lamusu pernah “tersesat”. 

Ia begitu fokus pada dua buah hati yang telah lama dinanti. Sehingga terlupa merawat diri. Akibatnya, bobot tubuh meningkat dan kesehatannya pun terganggu. 

Pada akhirnya, ia dapat melewati itu semua dan menemukan sebuah pola hidup sehat yang membuat berat badannya turun sebanyak 22 kg.

Baca juga: Cynthia Lamusu Bongkar Rahasia Hidup Sehat selama 5 Bulan, Berat Badan Turun hingga 22 Kg

Keinginan Cynthia untuk hidup sehat sebenarnya sudah sering muncul, tetapi lebih sering bersifat ‘musiman’. Kadang dijalankan, namun setelahnya tidak.  

BERITA TERKAIT

Suatu hari, Cynthia mendapatkan tubuhnya terasa tidak enak dan hasil tes kesehatannya kurang bagus. Barulah ia betul-betul tergugah untuk merawat dirinya sendiri, tidak hanya fokus kepada keluarga. 

Baca juga: Sukses Jalani Hidup Sehat, Cynthia Lamusu Merayakannya Lewat Single Move It

Pada saat itu juga ia pun menyadari bahwa pola hidup yang dijalaninya selama ini salah. Ia begitu fokus kepada keluarga, sehingga kurang memperhatikan diri. 

Ia juga terjebak dalam konsep self-love, menerima diri apa adanya, berpikir bahwa, 

“Ya, beginilah aku. Memang dari sananya punya bakat gemuk dan suka makan enak," ungkapnya pada acara launching buku yang ia tulis berjudul “MOVE IT, Be Healthy Be Happy” di Tribrata Dharmawangsa, Selasa, (12/4/2022).

Baca juga: Dukungan Cynthia Lamusu dan Nola B3 untuk Widi Mulia Usai sang Suami Dwi Sasono Terjerat Narkoba

Di titik itulah Cynthia tersadar, justru karena ia sangat menyayangi suaminya, Surya Saputra. Begitu juga si kembar buah hati yang begitu lama ia nantikan, Tatjana dan Bima.

Oleh karena itu, ia harus semangat menjaga kesehatan, demi selalu bisa menemani mereka. Cynthia juga mengubah kesalahpahamannya terhadap konsep self-love yang selama ini dijalaninya. 

Jika mencintai diri sendiri, berarti kita harus mencari tahu cara merawat diri dengan lebih baik. Ketahui apa yang baik untuk tubuh kita dan melaksanakannya.  

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas