Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Susu Kental Manis dan 4 Alasan Mengapa Orang Menyukainya

Susu kental manis kerap ditemui di berbagai hidangan, dari sarapan hingga camilan. Apa yang membuat susu kental manis digemari keluarga Indonesia?

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Bardjan
zoom-in Susu Kental Manis dan 4 Alasan Mengapa Orang Menyukainya
Shutterstock
Susu kental manis adalah salah satu bahan pelengkap sajian favorit keluarga Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Susu kental manis menjadi salah satu bahan makanan yang sudah dikenal dan begitu dekat dengan masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi. Bahkan, sudah menjadi rahasia umum bahwa susu kental manis memang menambah kenikmatan berkat cita rasa yang dimilikinya.

Jika diperhatikan, rasanya hampir setiap hari kamu bisa menemukan serta menyantap hidangan yang menggunakan susu kental manis sebagai bahan pelengkapnya. Mulai dari sarapan, camilan, makanan penutup, hingga topping berbagai sajian lezat, pasti selalu ada susu kental manis.

Nah, menjadi bahan pilihan pelengkap berbagai sajian kuliner masyarakat Indonesia, susu kental manis sendiri sudah masuk di Nusantara lebih dari seratus tahun lalu. Kementerian Perindustrian mencatatkan, distribusinya sudah dimulai pada tahun 1873 meskipun saat itu hanya dikonsumsi terbatas oleh para tentara Belanda di Indonesia.

Setelah itu, seiring dengan popularitas dan konsumsi susu termasuk susu kental manis dan mulai hadir salah satu merek susu kental manis populer yang dipasarkan di Belanda sejak 1871 di Indonesia pada tahun 1922, susu kental manis pun makin banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Hingga saat ini, susu kental manis tetap eksis dan menjadi pilihan favorit bagi keluarga untuk melengkapi berbagai kreasi makanan. Apa sih yang membuat susu kental manis begitu digemari? Simak 4 alasannya di bawah ini!

Baca juga: Fakta Susu Kental Manis yang Harus Kamu Tahu, Jangan Salah Kaprah

1) Serbaguna dan penambah cita rasa

BERITA REKOMENDASI

Susu kental manis termasuk bahan serbaguna dengan varian rasa beragam yang bisa melengkapi berbagai kreasi makanan yang kamu buat untuk sajian orang-orang tersayang menjadi nikmat.

Selain serbaguna, susu kental manis juga dapat menambah cita rasa lebih gurih pada setiap makanan yang kamu buat, mulai dari makanan tradisional, menu sarapan, hingga berbagai camilan.

Bukan hanya itu, susu kental manis pun bisa dijadikan sebagai topping untuk menambah kenikmatan kuliner yang disajikan. Jadi, tak heran jika kamu bisa menemukan banyak kreasi resep makanan dengan susu kental manis di jagad maya.

2) Praktis dan ekonomis

Susu kental manis dapat ditemukan di mana saja, sehingga sangat memudahkan ketika kamu ingin membelinya. Kamu bisa membelinya di warung terdekat, minimarket, hingga supermarket sekalipun. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau oleh setiap kalangan.

Kamu pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan karena susu kental manis hadir dengan kemasan yang cukup beragam serta terdapat beberapa varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera.

Tak hanya itu, kemasannya pun praktis, sehingga mengonsumsi susu kental manis sangatlah mudah dan tak memakan banyak waktu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas