Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Bangun Ikatan Orang Tua dan Si Kecil dengan Gerakan #MulaiDariBercerita

Kenapa orang tua harus menyisihkan waktunya untuk bercerita? Banyak penelitian menyebutkan jika hal ini memperkuat hubungan yang positif dengan anak.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Bangun Ikatan Orang Tua dan Si Kecil dengan Gerakan #MulaiDariBercerita
Freepik.com
Parenting pada anak. Banyak penelitian menyebutkan jika hal ini memperkuat hubungan yang positif dengan anak. Selain itu, membacakan cerita pada si kecil cerita, dapat membangun keterampilan bahasa dan menumbuhkan kreativitas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Generasi Alpha adalah generasi pertama yang lahir di dunia digital. Generasi ini sudah sangat akrab dengan teknologi digital, sehingga penggunaan gawai sudah tidak dapat dihindari.

Generasi Alpha juga memiliki pandangan yang lebih terbuka dan maju dari generasi sebelumnya. Kondisinya saat ini adalah saat si kecil asik dengan gawainya.

Terkadang orang tua tidak dapat mendampingi 100 persen karena kesibukan orangtua.

"Gak bisa dipungkiri, kondisi saat ini membuat penggunaan gawai sangat dibutuhkan untuk si Kecil, mulai dari belajar, mengasah hobi, hiburan sampai menjadi pengenalan dunia buat mereka," ungkap Senior Brand Manager Cap Lang Kayu Putih Plus Yanti Oktavia, dalam keterangan resmi, Rabu (27/7/2022).

Pekerjaan kantor atau aktivitas di rumah membuat waktu bersama si Kecil tersita. Padahal orang tua perlu menyisihkan waktu untuk hadir mendampingi mereka.

Baca juga: Lingkungan dan Keamanan Rumah Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak: Perhatikan Ventilasi dan Sanitasi

Sehingga tidak terpapar dengan konten yang baik. Selain itu juga terbangun interaksi serta bonding dengan orang tua tetap terjaga.

BERITA TERKAIT

Kenapa orang tua harus menyisihkan waktunya untuk bercerita? Banyak penelitian menyebutkan jika hal ini memperkuat hubungan yang positif dengan anak.

Selain itu, membacakan cerita pada si kecil cerita, dapat membangun keterampilan bahasa dan menumbuhkan kreativitas.

Menurut Senior Brand Manager Cap Lang Kayu Putih Plus Yanti Oktavia, membaca dapat membantu si kecil belajar emosi dan cara menghadapi masalah.

Serta dengan meluangkan membaca 10 menit tiap hari, anak akan terpapar 600.000 kata dalam setahun.

Karenanya, Cap Lang Kayu Putih Plus membuat gerakan #MulaiDariBercerita sebagai media orang tua untuk berinteraksi dan memperkuat bonding mereka dengan cara yang kreatif dan menyenangkan.

Dimulai dengan menghadirkan Cerita Seru si Natha dalam media digital seperti di Instagram @keluarga_caplang dan Youtube Keluarga Cap Lang.

Tak hanya masalah bonding orang tua dan anak yang diperhatikan, Cap Lang Kayu Putih Plus juga mendukung kreativitas dan keberanian si Kecil dengan membuat #MulaiDariBercerita Competition di Instagram @keluarga_caplang.

Baca juga: 7 Tips Tetap Sehat di Tengah Suhu yang Dingin: Minum Teh hingga Aktif di Dalam Rumah

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas