Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

6 Desainer Indonesia Akan Tampil di New York Fashion Week September 2022

Rencananya Indonesia akan mengirimkan enam desainer terbaik yang akan mejeng di New York Fashion Week 2022.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in 6 Desainer Indonesia Akan Tampil di New York Fashion Week September 2022
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Jumpa pers New York Fashion Week 2022 bertajuk Indonesia Now di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagelaran New York Fashion Week (NYFW) akan kembali menampilkan koleksi busana karya desainer-desanier ternama dunia salah satunya Indonesia.

Melalui grup show yang diberi nama Indonesia Now, para desainer nantinya akan mempresentasikan rancangan mereka di NYFW 'The Show' yang bakal dilaksanakan di Springs Studio, New York pada 11 September 2022.

Baca juga: Erigo-X akan Kembali Berpartisipasi di New York Fashion Week (NYFW) Didukung Tokopedia

Pada gelaran yang didukung Polka Cosmetics diharapkan juga akan membangun suatu ekosistem industri kreatif Indonesia di kancah internasional.

Tak hanya itu, KBRI di Amerika Serikat pun akan mendukung bagi para desainer yang ingin melakukan ekspansi pasar di Amerika Serikat.

"Peluang desainer tanah air masuk ke pasar Amerika Serikat sangat terbuka lebar, ekspor Indonesia ke Amerika Serikat terutama produk tekstil pun terus meningkat dan saat ini Amerika Serikat merupakan mitra dagang terbesar kedua setelah China," kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Ayu Heni Rosan saat jumpa pers di kawasan GBK Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2022).

Jumpa pers New York Fashion Week 2022 bertajuk Indonesia Now di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2022).
Jumpa pers New York Fashion Week 2022 bertajuk Indonesia Now di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2022). (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)

Rencananya Indonesia akan mengirimkan enam desainer terbaik yang akan mejeng di New York Fashion Week 2022.

BERITA TERKAIT

Enam desainer Indonesia yang akan mempresentasikan koleksinya di kancah internasional diantaranya, Spous by Priyo Oktaviano, Heaven Lights, Alleira Carys Cares X Amero Jewellery, Suedeson by Kimberly Tandra, Coretan Louise, dan Vivi Zubedi.

Spous by Priyo Oktaviano akan menghadirkan tema Childhood Reminiscence yang terinspirasi dari kenangan masa kecil yang bebas tanpa ada batasan dan berimajinasi se’ekspresif mungkin. Koleksi busana rancangannya akan menggunakan material utama tenun endek Bali, sehingga akan terlihat young, fun, dan colourfull.

Baca juga: Maraknya Self Expression Melalui Busana, Dwynna Win Tertarik Meriahkan Runway Fashion Show

Heaven Lights pun menjadi satu nama baru brand Indonesia yang akan merasakan panggung perdananya di New York Fashion Week. Heaven Lights akan menampilkan koleksinya bertajuk Tanah Kita Papua, dimana Ia akan menyoroti keindahan alam Papua pada koleksinya.

Kemudian Alleira Batik, akan mempresentasikan koleksinya di NYFW 2022. Berkolaborasi dengan Carys Cares dan Amero Jewellery dan membentuk nama Alleira Carys Cares X Jewellery ini akan membawa koleksi bertema “Paradise”, dimana busana yang ditampilkan merupakan hasil lukisan tangan anak-anak down syndrome.

Koleksi Batik Alleira kali ini juga akan mempertunjukkan batik bermotif nuansa hias khas Pulau Dewata, Bali.

Selain itu, Suedeson by Kimberly Tandra juga akan kembali ke panggung NYFW tahun ini.

Ia menjadi desainer yang akan membawa koleksi bertema pada pergabungan keberagaman budaya bangsa, hal ini terinspirasi dari kehidupan personal sang desainer dimana Ia berasal dari dua budaya yang berbeda.

Nama desainer lainnya adalah Coreta Louise. Kali ini akan mengangkat tema "Sea Reflection" From The Sea to The City, dimana koleksi motif batik yang diciptakan terinspirasi dari keindahan bawah laut khususnya Bunaken, Sulawesi Utara.

Terakhir ada Vivi Zubedi, yang berkesempatan Ia akan membawa koleksi busana terinspirasi dari Kain Sasirangan khas Banjarbaru, yang mana kain ini dibuat langsung oleh para pengrajin kain kota tak jauh dari Banjarmasin ini.

Mereka akan mempresentasikan koleksi karya fashion ready to wear yang terinspirasi dari kekayaan kriya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Bersanding dengan karya dari seluruh dunia dapat menjadi suatu tanda bahwa karya dan pengrajin lokal memiliki standar kualitas yang baik dan dapat diterima di dunia.

Hal ini diharapkan menjadi langkah yang strategis untuk melebarkan pasar dan sekaligus mendukung bangkitnya ekonomi pasca pandemi lewat bidang mode dan kecantikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas