Tribun Lifestyle

Makin Kompak Sama Rekan Kerja, Ini Ide Kegiatan Team Bonding Seru Anti Repot!

Menjaga hubungan baik dengan rekan kerja jadi hal yang penting dalam dunia karier, ada beberapa hal, salah satunya meningkatkan produktivitas, lho.

Editor: Content Writer
zoom-in Makin Kompak Sama Rekan Kerja, Ini Ide Kegiatan Team Bonding Seru Anti Repot!
Istimewa
Kampanye Shopee Food 9.9 Diskon Super Kenyang. 

TRIBUNNEWS.COM - Membangun dan menjaga hubungan baik dengan rekan kerja menjadi hal yang sangat penting dalam dunia karier, apalagi kalau kamu bisa jadi bestie satu sama lain. Hubungan yang solid bersama rekan kerja nyatanya juga bisa membantu meningkatkan produktivitas, lho

Namun, membangun hubungan yang solid dengan rekan kerja bukanlah hal yang mudah karena setiap orang termasuk kamu pastinya memiliki karakter, cara kerja, dan pemikiran yang berbeda hingga kerap kali menjadi tantangan tersendiri dalam sebuah tim. 

Meskipun tak bisa dibangun dalam waktu semalam, hubungan baik dengan rekan kerja dapat terus ditingkatkan dengan melakukan aktivitas bonding sederhana secara rutin. 

Nah, apa saja sih tipsnya? Simak beberapa ide berikut yang bisa kamu pakai untuk mengadakan kegiatan team bonding anti repot dan pastinya hemat bareng rekan kerja

Main Games Bareng 

Nggak cuma buat anak kecil, main game sederhana juga bisa mencairkan hubunganmu dengan rekan kerja, lho. Tipsnya, kamu bisa mengajak rekan kerjamu bermain game yang melibatkan banyak partisipan, seperti werewolf, truth or dare, tebak kata, bahkan sambung lirik di saat istirahat atau setelah jam kerja selesai. 

Biar makin meriah, jangan lupa untuk menyiapkan camilan yang dapat dinikmati bersama oleh seluruh peserta, misalnya Paket Pizzaopolly Decker 1 dari Pizza E Birra yang berisikan dua jenis pizza dengan rasa berbeda atau Paket Luber Treat dari Luberger yang dijamin bisa buat suasana permainan makin hangat. 

Karaoke Party Nyanyi-Nyanyi Bareng 

Meskipun sering dimulai dengan rasa malu-malu, tapi karaoke ternyata bisa jadi salah satu cara ampuh untuk membuat hubunganmu dengan rekan kerja semakin erat.

Saat karaoke bersama, kamu bisa semakin memahami kepribadian rekan kerjamu melalui lagu-lagu yang ia pilih.

Sehabis bekerja di hari Jumat malam, kamu bisa memanfaatkan fasilitas ruang meeting kantor atau ruangan khusus lainnya yang dilengkapi dengan projector dan sound system sederhana, lalu ajak semua anggota tim untuk berpartisipasi dan menyumbang lagu. 

Makin banyak genre dan lagu yang diputar, maka makin ramai suasana yang tercipta. Tak ada salahnya juga untuk menyiapkan camilan sederhana seperti Es Kopi Susu dan Toast dari Kopi Janji Jiwa atau Popcorn dan Sistagor Cafe XXI yang legendaris biar karaokean makin asyik. 

Olahraga Bareng Biar Kerja Makin Produktif 

Meluangkan waktu untuk berolahraga bersama rekan kerja juga dapat membantu menghilangkan stress dan jenuh, lho! Tidak ada salahnya jika kamu dan tim meluangkan waktu sepulang kerja untuk mencoba olahraga bersama, seperti main futsal, badminton maupun sekedar jogging santai. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas