Tribun Lifestyle

Sandra Dewi Kisahkan Perbedaan Pengalaman Lahirkan Anak Pertama dan Kedua

Sandra Dewi mendapati pengalaman berbeda saat melahirkan dan membesarkan anak pertama dan anak kedua.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sandra Dewi Kisahkan Perbedaan Pengalaman Lahirkan Anak Pertama dan Kedua
Tribunnews/Aisyah
Sandra Dewi di acara Mo Ma Mi #TogehterWithMiEvent di Jakarta, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap ibu tentu punya tantangan tersendiri dalam membesarkan si kecil, begitu juga dengan selebriti Sandra Dewi.

Sandra Dewi mendapati pengalaman berbeda saat melahirkan dan membesarkan anak pertama dan anak kedua.

Ketika melahirkan anak pertama, proses melahirkan secara normal. Semuanya berjalan baik tanpa ada kendala.

Berbeda dengan buah hati yang kedua. Dilahirkan secara operasi sesar dan sempat tidak menangis saat lahir.

"Setelah masuk ruangan (Neonatal Intensive Care Unit) NICU tiba-tiba mukjizat keluar. anaknya sehat dan baik-baik saja," ungkapnya dalam acara Mo Ma Mi #TogehterWithMiEvent di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Selain itu perbedaan lain yang dirasakan oleh Sandra Dewi adalah anak pertama terbilang aktif beraktivitas. Sedangkan yang si bungsu terbilang lebih santai.

Di sisi lain, ia pun menceritakan pengalaman gangguan kulit pada si bungsu. Pada awalnya, tidak ada masalah, namun lama-kelamaan kulitnya menjadi bermasalah.

"Pertama kulitnya mulus, tapi lama kelamaan jadi rush. Ternyata ia mengalami masalah kulit atau dermatitis atopik. Dokter bilang ngikutin hormon mamanya," papar Sandra lagi.

Dampak dari dermatitis atopik ini adalah menimbulkan ruam merah di wajah. Dari dokter, ia disarankan untuk tidak khawatir. Namun perlumenemukan produk sabun, sampo dan body lotion yang tepat.

Baca juga: Ulang Tahun ke-39, Sandra Dewi Pamer Kue Tart dari Suami, Bertema The Little Mermaid

Dari tenaga kesehatan pula ia mendapat bocoran untuk menggunakan produk Momami. Sejak saat itu ia pun mengubah semua produk yang digunakan oleh si kecil.

Beberapa bulan kemudian, kulit anak keduanya mulai membaik dan mulus kembali.

"Aku mau ucapkan terima kasih kepada Momami, karena telah menjadi bagian hari-hari ku selama 3 tahun ini, membuatku lebih terbantu dengan seluruh produk Momami, baik untuk perawatan aku, anakku, maupun rumahku," katanya lagi.

Baca juga: Sandra Dewi Sebut Suami Kurang Romantis, Ini Cara Menghadapinya

Di sisi lain, memasuki perjalanan pada tahun ketiga. Momami hadir dengan rangkaian produk yang beragam. Mulai dari tissue basah, home care, baby care, mom products, sun range, dan oral care series.

Spesial pada anniversary kali ini, Momami berkolaborasi dengan ilustrator lokal bernama Martcellia Liunic dan membuat edisi khusus terbatas pada produk Momami Antibacterial Wipes dan Pocket Sanitizer. 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas