Tribun Lifestyle

Seniman Grafiti Lokal dan Mancanegara Adu Kreativitas di King Royal Pride 2022

King Royal Pride 2022 kali ini lebih menarik dan meriah lantaran, Diton King akan memboyong sejumlah artis grafiti ternama dari di Asi

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Seniman Grafiti Lokal dan Mancanegara Adu Kreativitas di King Royal Pride 2022
ist
Festival karya grafiti berskala nasional bertajuk King Royal Pride pada Sabtu dan Minggu 17-18 September 2022 ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWSA.COM, JAKARTA - Festival karya grafiti berskala nasional bertajuk King Royal Pride mewarnai kemeriahan akhir pekan warga Jakarta selama dua hari pada Sabtu dan Minggu 17-18 September 2022 ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Festival bertajuk King Royal Pride ini diselenggarakan oleh Diton King merek cat semprot khusus grafiti dan seni rupa untuk memberikan dukungan pada tumbuhnya ekosistem skena dan grafiti di Indonesia.

Berbeda dari tahun penyelenggaraan sebelumnya, King Royal Pride 2022 kali ini lebih menarik dan meriah lantaran, Diton King akan memboyong sejumlah artis grafiti ternama dari sejumlah negara di Asia dan Eropa.

Baca juga: Cara Hardthirteen Dobrak Seni, Digandeng Johnnie Walker Jadikan Botol Minuman Media Grafiti

“Tahun ini Diton King akan menggandeng beberapa artistan besar dari Eropa dan Asia,” kata Ricky Yanuardi, Principal Diton King & Project Director King Royal Pride dalam sesi konferensi pers, Sabtu (17/9/2022).

Dia menjelaskan, artis grafiti dari luar negeri yang dihadirkan tentunya sudah memiliki reputasi dan karya yang telah diakui di kancah dunia grafiti. Mereka di antaranya Nomad dan Bad K dari Hamburg, Dizy One dari Berlin, Quiccs dan Eggfiasco dari Filipina, Faso dari Taiwan, Nerdink dari Brunei Darussalam, Zunk dari Vietnam, dan Mile dari Malaysia.

"Masing-masing seniman grafiti akan mempersembahkan gambar terbaiknya di King Royal Pride, bersama dengan seniman grafiti lokal yang kami undang juga seperti Smok, Yeah, Wacky, Fortes, dan lainnya,” ujar Ricky.

King Royal Pride 2022 juga mengajak sebanyak 800 seniman dari 67 kota di 18 provinsi di Indonesia. Mereka akan menggambar secara serentak di 70 dinding yang telah disediakan.

Pada festival ini, seluruh peserta tidak hanya mendapatkan tempat berekspresi sekaligus mengasah kreativitas, juga mendapatkan suplai cat semprot Diton King untuk menghasilkan karya grafiti terbaiknya.

“Event ini menjadi wadah para seniman dan komunitas grafiti mengekspresikan karya mereka secara serempak dalam skala nasional dan internasional. Kami ingin jadikan King Royal Pride sebagai acara tahunan berstandar internasional,” kata Ricky.

Baca juga: Apa Itu Mural? Ini Pengertian, Sejarah, Teknik dan Perbedaannya dengan Grafiti

Ricky juga berharap, ajang ini mampu  meningkatkan semangat para seniman di dalam komunitas skena graffiti nasional, tapi juga memperkuat solidaritas antar komunitas nasional maupun internasional.

“Dengan menggunakan Diton King sebagai produk lokal berkualitas internasional juga dapat membangkitkan rasa bangga pada produk dalam negeri dan merasakan langsung keunggulan dari Diton King itu sendiri,” ungkapnya.

Diton King dipasarkan di Indonesia untuk kebutuhan grafiti dan seni rupa sejak 2018 dan menyasar pasar ekspor pula ke sejumlah negara sepertin Malaysia, Taiwan, Vietnam, Brunei, dan Thailand. "Tahun ini, kami juga akan secara resmi meluncurkan produk terbaru dan memperkenalkan beberapa wajah baru pada kemasannya,” kata Ricky.

Penyelenggaraan King Royal Pride 2022 makin meriah dengan tampilnya sejumlah musisi seperti Tuan 13, Mario Zwinkle, dan DJ Jungle Dub Warrior.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas