Tribun Lifestyle

Sugeng Waskito Bawa Keindahan Candi Borobudur di Gelaran NYIFW

Sugeng Waskito sangat bangga bisa memukau para pecinta fashion di Time Square, New York lewat karya-karyanya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Sugeng Waskito Bawa Keindahan Candi Borobudur di Gelaran NYIFW
Instagram @sugengwaskito_geebatik
Desainer Sugeng Waskito bersama para model yang mengenakan busana rancangannya di gelaran New York Indonesia Fashion Week (NYIFW). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sederet perancang busana di Indonesia baru saja memeriahkan gelaran New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) di pertengahan September 2022.

Salah satu desainer Indonesia yang hadir dalam acara NYIFW 2022 itu adalah Sugeng Waskito

Sugeng Waskito membawa koleksinya dari Geebatik dengan menampilkan mahakarya Candi Borobudur dalam setiap desainnya.

"Saya menampilkan 13 outfit dengan tema Candi Borobudur. Sebab, Candi Borobudur terkenal di Indonesia dan salah satu keajaiban di Indonesia," kata Sugeng Waskito kepada awak media Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Sukses Jajaki Pasar Eropa, Karya 16 Desainer Indonesia Tampil di Front Row Paris 2022

"Karena membatik kan tidak mudah, ada prosesnya yang lama kira-kira 3 bulan persiapannya. Jadi kalau batik, awalnya dibikin pola dulu, baru dibikin batik Candi Borobudurnya," imbuhnya.

Sugeng Waskito merasa sangat bangga bisa memukau para pecinta fashion di Time Square, New York lewat karya-karyanya.

"Saya bangga sekali tampil di New York Indonesia Fashion Week 2022. Harapan saya agar desainer Indonesia bisa tampil di kancah dunia internasional," ungkap Sugeng..

New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) sukses digelar pada 12 September 2022 lalu. Sekiranya ada tujuh designer Indonesia, tujuh designer dari Indonesia, dua disigner Diaspora Indonesia dari USA, dan satu designer dari Italia yang bergabung di acara tersebut. 

Perhelatan fashion bergengsi kali ini diadakan di kawasan 127 West 30 Street, 9th floor, New York. Times Square

"Bersyukur kembali, acara New York Indonesia Fashion Week bisa dilanjutkan. Designer yang dipilih tentu yang sudah punya pengalaman supaya tahu bagaimana mengelola run way dan back stage," ujar Vanny sebagai produser gelaran tersebut.

"Sebelumnya kita juga seleksi dulu koleksinya, kita nggak mau bawa baju yang buka-bukaan," katanya.

Para desainer Indonesia ini berkolaborasi menampilkan karya-karya terbaiknya di hadapan publik dunia. Tahun ini New York Indonesia Fashion Week mengangkat tema destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Adapaun designer yang bergabung adalah Zuebarqa by Benz (Bandung), Evoy Production (Bandung), Batik Siger (Lampung), Sulam Jelujur (Lampung), Gee Batik (Jogja), Sakamade Boutique (Jogja), Michelle Hadip (designer cilik Jakarta), Merry Salmeri (New York, USA), Dewi Maya (South Carolina, USA), Stilista Berhoni Zigrida (Italy). 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas