Tribun Lifestyle

Kandungan Glycolic Acid dan Lactic Acid pada Skincare Bisa Percepat Proses Regenerasi Kulit

Saat ini ada begitu banyak masalah kesehatan kulit yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk yang terkait dengan wajah.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kandungan Glycolic Acid dan Lactic Acid pada Skincare Bisa Percepat Proses Regenerasi Kulit
Grid.ID
Manfaat gula pasir untuk kecantikan kulit wajah 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini ada begitu banyak masalah kesehatan kulit yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk yang terkait dengan wajah.

Terlebih di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini, tentunya mendorong masyarakat, baik kaum pria maupun wanita untuk lebih banyak beraktivitas di rumah.

Hal inilah yang akhirnya membuat mereka jarang melakukan perawatan kecantikan di salon maupun klinik kecantikan.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga agar kondisi kulit tetap sehat dan terawat adalah melalui penggunaan produk perawatan kulit (skincare) secara mandiri di rumah.

Baca juga: Mengatasi Jerawat dengan Menjaga Kesehatan Kulit dari Dalam

Nah, saat ini muncul begitu banyak produk skincare yang memiliki berbagai kandungan (ingredients) yang dapat membuat kulit terlihat sehat dan glowing.

Kali ini brand kosmetik Oriflame menghadirkan 'NovAge Proceuticals 6 persen AHA Peel Solution' yang difokuskan bagi mereka yang khawatir terhadap dampak negatif dari paparan eksternal dan proses penuaan yang memicu munculnya berbagai permasalahan kulit.

Perlu diketahui, kulit yang sehat melakukan regenerasi sekitar 28 hari, namun agresor eksternal seperti sinar ultraviolet (UV), polusi, asap rokok serta proses penuaan alami membuat proses regenerasi sel kulit ini menjadi terhambat.

Hal ini tentu saja mengakibatkan terganggunya kondisi kesehatan kulit, sehingga teksturnya pun menjadi kasar, muncul pula garis-garis halus dan kondisi pori-pori yang tidak sehat serta membesar.

Brand and Communication Director Oriflame Indonesia, Patricia mengatakan bahwa produk ini memiliki kandungan gabungan dari 3 persen glycolic acid dan 3 persen lactic acid.

Sehingga dapat meningkatkan proses pengelupasan alami pada kulit.

"NovAge Proceuticals 6% AHA Peel Solution ibarat sahabat yang bisa dipercaya dan membantu saat kita membutuhkan pertolongan, apalagi kalau kita sedang menghadapi sebuah masalah," kata Patricia, dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak Sebut Ada 5 Saksi Dengar Kabareskrim Benarkan Ferdy Sambo Nikahi Si Cantik

Glycolic acid dan lactic acid ini bekerja dengan mempercepat pelepasan lapisan kulit luar (stratum korneum) dan melonggarkan protein diantara sel-sel kulit mati.

"Sehingga secara efektif menghilangkan sel-sel kulit mati yang kering di permukaan kulit dengan aman dan memungkinkan terbentuknya kulit baru yang segar. Dengan penggunaan yang tepat, produk ini secara efektif mampu untuk menghadirkan kulit yang lebih halus, lebih cerah, dan tampak lebih sehat," tegas Patricia.

Ia pun menambahkan bahwa penggunaan skincare apapun harus dilakukan secara tepat.

Untuk menikmati hasil maksimal, kata dia, produk ini sangat dianjurkan untuk dipakai pada malam hari.

"Bila anda belum terbiasa dengan produk AHA, secara perlahan tambahkan produk ini dalam regimen perawatan kulit. Anda dapat mulai mengaplikasikannya 2 kali dalam seminggu, dan bila kulit anda sudah terbiasa, frekuensi pemakaian bisa anda tingkatkan kembali," jelas Patricia.

Disarankan pula untuk menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan agar terhindar dari dampak negatif sinar UV, dan kulit anda tetap terlindungi secara maksimal.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas