Tribun Lifestyle

Akui Pernah Berjerawat, Wika Salim Ungkap Rahasia Mengembalikan Kulit Wajah Kembali Glowing 

Wika mengakui sebagai selebritis, pemakaian make up yang tak terhindarkan tidak bisa terhindarkan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Akui Pernah Berjerawat, Wika Salim Ungkap Rahasia Mengembalikan Kulit Wajah Kembali Glowing 
Istimewa
Wika Salim saat menjadi tamu dalam Media Gathering dan Talk show Ambrosiaskin di Jakarta belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.cok, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permasalahan kulit yang banyak dijumpai, terutama di negara beriklim tropis seperti Indonesia umumnya antara lain seperti kulit kering, kusam, berkerut, kendur, muncul flek hitam, hingga kulit berjerawat.

Nah, masalah kulit wajah ini pernah dihadapi oleh penyanyi Wika Salim.

Beruntung dia menemukan produk perawatan yang cocok sehingga mengembalikan kulit mukanya menjadi mulus seperti sekarang.

Wika mengakui sebagai selebritis, pemakaian make up yang tak terhindarkan tidak bisa terhindarkan.

Akibat pemakaian make up yang terus menerus ini membuat kulit wajah seperti bekas jerawat dan kulit kusam.

"Di sisi lain, saya harus selalu menjaga kesehatan kulit apalagi kulit saya cenderung sensitif dan setelah menemukan produk Ambrosiaskin membuat kulit wajahnya terjaga, sehat terawat," kata Wika Salim saat Media Gathering dan Talk show Ambrosiaskin di Jakarta belum lama ini.

Temu media ini sekaligus untuk memperkenalkan 3 seri produk terbaru Ambrosiaskin yakni Dark Spot Series, Brightening Series, dan Acne Series.

Ditambahkan Wika, untuk menjaga kesehatan kulit harus dilakukan dari luar dan dari dalam.

Wika pun membagikan tips yang dilakukan dalam menjaga kesehatan kulitnya yaitu dengan menggunakan skin care yang tepat dan menjaga asupan serta melakukan olahraga secara teratur.

Dalam kesempatan yang sama, dr Karin Wiradarma, M. Gizi, Sp.GK mengatakan, selain perawatan dari luar, diperlukan juga faktor pendukung dari dalam tubuh.

Ia mencontohkan pola makan dan pola hidup sehat, makan berkualitas, terpenuhi kebutuhan gizi, terutama untuk kesehatan kulit yaitu asupan vitamin C yang cukup, banyak minum air putih, istirahat cukup.

"Olahraga secara teratur juga memberi kontribusi dan hindari merokok dan bergadang,” katanya.

Terkait perawatan kulit wajah dari luar harus dilakukan konsisten agar hasilnya dapat optimal seperti menerapkan produk perawatan kulit menggunakan sabun pembersih atau facial wash, toner, serum, pelembab dan tabir surya.

Baca Selanjutnya: Ambrosiaskin luncurkan tiga produk perawatan

Sementara dokter estetik, dr Kartika Mayasari mengatakan, dalam melakukan perawatan kulit wajah tidak cukup menggunakan skincare tetapi juga dengan treatment.

Skincare terkait penggunaan produk seperti facial wash, moisturizer, dan toner, sedangkan treatment dilakukan di klinik seperti konsultasi, laser, dan facial.

Terkait tips penyimpanan skin care yang tepat agar produk tetap terjaga kualitasnya, Kartika mengatakan, produk-produk skin care harus disimpan di tempat yang sejuk, seperti di lemari pendingin.

"Alangkah baiknya jika memiliki lemari pendingin kecil khusus untuk penyimpanan skin care namun jika tidak punya, jangan meletakkan skin care di tempat yang terpapar oleh sinar matahari secara langsung,” papar dr Kartika.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas