Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Fungsi Mata Itu Penting, Kacamata Dochi Pee Wee Gaskins Dilelang Mulai Rp 5 Ribuan

Lelang sebuah kacamata hasil kolaborasi Kasoem Vision Care dengan Bassist Pee Wee Gaskins Dochi Sadega, yakni Kavica x Sadega mulai dari Rp5 ribu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Fungsi Mata Itu Penting, Kacamata Dochi Pee Wee Gaskins Dilelang Mulai Rp 5 Ribuan
istimewa
Pentingnya untuk memeriksa mata bagi anak hingga lanjut usia (lansia) secara rutin. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjaga kesehatan mata tentu menjadi hal yang sangat penting, karena organ satu ini merupakan alat vital bagi anda untuk bisa melihat indahnya dunia.

Namun saat ini, banyak faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan mata, mulai dari faktor usia hingga kebiasaan buruk yang akhirnya menimbulkan gangguan pada mata.

Baca juga: Pakai Kacamata Bikin Sembuh, Fakta Atau Mitos? Ini Penjelasannya 




Satu diantara sederet masalah yang kerap dihadapi masyarakat, baik tua maupun muda adalah gangguan penglihatan 'rabun'.

Nah, untuk menjaga fungsi mata tetap terjaga, maka perlu dilakukan perawatan dari dalam dan luar.

Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A pun baik untuk menjaga agar mata anda tetap sehat.

Selain itu, anda juga perku menjaga kondisi mata dengan tidak sering melakukan aktivitas menatap layar gadget terlalu lama, serta tidak membaca buku saat lampu redup.

BERITA TERKAIT

Anda juga disarankan untuk memeriksa kesehatan mata secara berkala ke klinik mata yang memiliki ahli dalam layanan vision care.

Dikutip dari laman Healthline, Senin (7/11/2022), seiring bertambahnya usia, anda mungkin akan melihat beberapa perubahan terjadi dalam kemampuan mata untuk melihat.

Tidak hanya tubuh yang akan mengalami penurunan stamina sata memasuki usia tua, mata pun akan mengalami penurunan fungsinya.

Namun sebenarnya, banyak dari perubahan ini yang biasa terjadi, bahkan beberapa diantaranya dapat dikelola dengan penyesuaian gaya hidup sederhana dan mengikuti saran dokter mata anda.

Seorang anak diperiksa matanya pada acara Kampanye 'Care for Life' yang bertepatan dengan World Sight Day 2022 di Jakarta, Minggu (16/10/2022). Bosch Automotive Aftermarket (AA) bersama JEC menggelar kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata, serta tindakan penanganan medis lebih lanjut kepada 120 anak SOS Children?s Villages di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Seorang anak diperiksa matanya pada acara Kampanye 'Care for Life' yang bertepatan dengan World Sight Day 2022 di Jakarta, Minggu (16/10/2022). Bosch Automotive Aftermarket (AA) bersama JEC menggelar kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata, serta tindakan penanganan medis lebih lanjut kepada 120 anak SOS Children?s Villages di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sedangkan yang lainnya, tentu memerlukan penanganan khusus untuk mengembalikan fungsi mata agar kembali optimal seperti sebelumnya.

Terkait hal ini, penting untuk mengetahui kapan andan harus berbicara dengan dokter mata mengenai perubahan yang mengganggu mata anda.

Terkait pentingnya menjaga kesehatan mata, saat ini salah satu brand yang fokus pada pemeliharaan kesehatan mata dengan fasilitas komprehensif, Kasoem Vision Care makin memperluas cabangnya untuk memenuhi kebutuhan pemeriksaan mata masyarakat.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas