Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Carstensz Pyramid: Petualangan Tim Pendaki Perempuan Pertama Indonesia Taklukan Puncak Jaya

Pendakian ini merupakan ekspedisi perempuan Indonesia pertama yang dilakukan sejak Freeport Indonesia beroperasi pada tahun 1972.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Carstensz Pyramid: Petualangan Tim Pendaki Perempuan Pertama Indonesia Taklukan Puncak Jaya
Istimewa
Peluncuran buku self-improvement terbaru dengan judul Carstensz Pyramid: Titik di 4884 MDPL, akan dilaksanakan di Senayan Park, Ground Floor, pada Sabtu, 17 Desember 2022, dengan menghadirkan Enda Kaban (penulis buku Carstensz Pyramid: Titik di 4884 MDPL) dan Fadhi Achmad (pelari lintas alam internasional) sebagai narasumber. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elex Media bersama Enda Kaban meluncurkan buku self-improvement terbaru dengan judul Carstensz Pyramid: Titik di 4884 MDPL.

Peluncuran buku ini akan dilaksanakan di Senayan Park, Ground Floor, pada Sabtu, 17 Desember 2022, dengan menghadirkan Enda Kaban (penulis buku Carstensz Pyramid: Titik di 4884 MDPL) dan Fadhi Achmad (pelari lintas alam internasional) sebagai narasumber.

Buku Carstensz Pyramid: Titik di 4884 MDPL adalah kisah nyata dari tim pendaki perempuan PT Freeport Indonesia untuk menaklukan Puncak Jaya (Carstensz Pyramid) pada tahun 2016, dalam rangka HUT ke-45 PT Freeport Indonesia.




Pendakian ini merupakan ekspedisi perempuan Indonesia pertama yang dilakukan sejak Freeport Indonesia beroperasi pada tahun 1972.

Buku ini memberikan gambaran detail tentang medan dan jalur pendakian Puncak Jaya, disertai foto-foto pendakian yang diambil secara langsung oleh tim pendaki, sehingga pembaca dapat ikut merasakan petualangan menaklukan Puncak Jaya.

Kisah dalam buku ini berpusat pada sisi humaniora Enda Kaban dan anggota tim pendaki lainnya. Mulai dari lika-liku emosi bahagia, sedih, takut, hingga rasa bangga yang dirasakan tim pendaki dalam misi ekspedisi Puncak Jaya.

Dalam proses pendakian ini, banyak anggota tim pendaki merasa gagal karena cemoohan-cemoohan yang datang silih berganti, hingga sempat mengurungkan mimpi besar mereka. Namun, jiwa pantang menyerah yang mereka miliki, mampu membawa mereka mendapatkan pelajaran hidup yang tidak dialami kebanyakan orang.

BERITA TERKAIT

Melalui buku ini, Enda Kaban mengajak para pembaca untuk memaknai secara positif semua emosi kesedihan dan kebahagiaan yang dialami.

Buku ini mengajarkan bahwa setiap pengalaman hidup pasti ada pembelajaran yang berharga, walaupun pengalaman tersebut tidak selalu manis dan menyenangkan.

“Hanya ada satu hal yang membuat mimpi mustahil untuk dicapai: ketakutan dan kegagalan. Ketika kita menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta akan berkonspirasi untuk membantu kita mencapainya. Kita tidak harus hadir secara langsung untuk mendapatkan pelajaran yang sama. Dengan membaca apa yang terjadi, kita tetap dapat belajar sesuatu.”, ujar Enda.

Buku Carstensz Pyramid: Titik di 4884 MDPL telah tersedia di store Gramedia seluruh Indonesia, atau pesan melalui website gramedia.com. (Ananta/PR)*

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas