Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tak Hanya Meningkatkan Produktivitas Kerja, Self Love Pengaruhi Kepekaan dalam Menjalin Hubungan

Self love tidak hanya dapat meningkatkan produktivitas seseorang dalam bekerja namun juga membantu seseorang dalam menemukan pasangan yang tepat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tak Hanya Meningkatkan Produktivitas Kerja, Self Love Pengaruhi Kepekaan dalam Menjalin Hubungan
freepik
Ilustrasi pasangan - Self love tidak hanya dapat meningkatkan produktivitas seseorang dalam bekerja namun juga membantu seseorang dalam menemukan pasangan yang tepat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki kemampuan untuk menyayangi, menghargai dan mengenali diri sendiri atau self love, diyakini tidak hanya dapat meningkatkan produktivitas seseorang dalam bekerja.

Namun juga membantu seseorang dalam menemukan pasangan yang tepat untuk mendampinginya.




Certified Matchmaker Zola Yoana mengatakan bahwa dengan mengenali diri sendiri, setiap orang akan lebih mudah untuk mengetahui apa yang ia butuhkan dari kehadiran seorang pasangan.

"Self love dengan mengetahui diri kita itu siapa, kenal diri dahulu dengan baik, self awareness yang tinggi dengan diri kita maka kita akan tahu apa yang kita butuhkan dari pasangan," kata Zola Yoana dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (11/2/2023).

Baca juga: Tak Cuma Bikin Mental Sehat, Self Love Ubah Hidup Jadi Lebih Produktif

Ia menjelaskan bahwa ketidakmampuan diri sendiri dalam mengetahui 'apa yang dibutuhkan dari hadirnya pasangan' tentu akan membuat hubungan percintaan menjadi tidak sehat.

Hal ini ditandai dengan komunikasi keduanya yang biasanya tidak bisa berjalan baik, karena orang tersebut masih belum mengerti apa yang sebenarnya ia inginkan dari suatu hubungan.

BERITA TERKAIT

"Karena kalau kita tidak mengenal diri kita, kita sebenarnya tidak tahu personality yang kita suka dari kita apa, kalau belum selesai dengan diri sendiri bagaimana mau cari pasangan dan lihat orang lain," tegas Zola.

Self love tidak selalu membuat seseorang berubah menjadi egois.

Zola menjelaskan, terkadang kehadiran orang lain yang tepat akan membantu seseorang untuk lebih bisa mengenal dirinya secara lebih baik.

Interaksi yang tercipta dengan orang lain membuat seseorang bisa belajar tentang dirinya sendiri.

"Kadang-kadang ketika kita bertemu dengan orang yang tepat, orang tersebut akan membantu kita untuk menyayangi diri kita sendiri. Dengan kita berinteraksi dan berhubungan dengan orang lain, kita bisa belajar tentang diri kita," jelas Zola.

Baca juga: Ikut Kampanyekan Self Love, Boy William Soroti Standar Bentuk Tubuh Ideal

Selain menjelaskan pentingnya mengenali diri sendiri, Zola turut memaparkan bahwa self love dapat membantu seseorang untuk tidak menyalahkan dirinya sendiri saat mengalami kegagalan dalam menjalani hubungan percintaan.

Ia menilai kegagalan dalam hubungan percintaan adalah suatu hal yang wajar dan kerap dialami oleh mayoritas orang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas