Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Peringatan INWED 2023 Jadi Ajang Pengakuan Pencapaian Perempuan Insinyur

Dubes Williams mengatakan, pemerintah Australia berkomitmen untuk mempromosikan kesetaraan gender.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Peringatan INWED 2023 Jadi Ajang Pengakuan Pencapaian Perempuan Insinyur
FB Australian Embassy Jakarta
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM  mengatakan, peringatan hari Perempuan Internasional di Bidang Teknik atau INWED menjadi kesempatan untuk mengakui pencapaian insinyur perempuan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM  mengatakan, peringatan hari Perempuan Internasional di Bidang Teknik atau INWED menjadi kesempatan untuk mengakui pencapaian insinyur perempuan.

"Tidak hanya itu, peringatan INWED akan mendorong kesetaraan gender dalam perkembangan infrastruktur,"  kata Williams dalam keterangannya, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Peringatan Hari Perempuan Internasional, Kesetaraan Gender Hak Mutlak yang Harus Jadi Atensi

Williams mengatakan, pemerintah Australia berkomitmen untuk mempromosikan kesetaraan gender.

"Australia juga mendukung kemajuan perempuan di bidang teknik dan infrastruktur melalui Kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT)," katanya.

Dubes mengatakan, KIAT saat ini menjadi media  kemitraan pemerintah Australia dan Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif melalui pengembangan akses infrastruktur bagi semua orang.

"KIAT bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat, memberikan bantuan teknis untuk mengembangkan kebijakan, pembiayaan dan penyediaan infrastruktur di sektor jalan, mobilitas perkotaan, air dan sanitasi," katanya.

BERITA TERKAIT

Ditambahkan William, peringatan INWED juga menandai peringatan 70 tahun Beasiswa Australia di Indonesia – yang menyoroti hubungan bilateral kuat antara kedua negara.

Baca juga: Peringati Hari Perempuan Internasional, Kesetaraan Gender Harus Terus Diwujudkan

"Beasiswa Australia Awards di Indonesia telah berperan penting dalam memperkuat hubungan antar masyarakat dan meningkatkan kemampuan para pakar Indonesia," ujar Duta Besar Williams.

Ir Diana Kusumastuti, Direktur Jenderal Cipta Karya - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, perempuan insinyur memiliki peran yang tidak ringan.

Ini dialami oleh Diana yang menyampaikan pengalamannya sebagai seorang insinyur yang memimpin perumusan kebijakan dan implementasi infrastruktur publik di sektor air dan sanitasi.

Baca juga: Hari Perempuan Internasional 2023: Sejarah dan Tema

Peringatan INWED diselenggarakan oleh Kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT) dan dihadiri para pemangku kepentingan utama pemerintah, alumni Australia di Indonesia, dan para pakar di bidang infrastruktur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas