Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Reality Show In2thenext untuk Wujudkan Indonesia Pusat Modest Fashion Dunia

KemenKop UKM  memperkuat dan mendorong geliat sektor kriya khususnya modest fashion yang akan berimbas pada meningkatnya gairah usaha pelaku UMKM

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Reality Show In2thenext untuk Wujudkan Indonesia Pusat Modest Fashion Dunia
Istimewa
KemenKop UKM akan memproduksi reality show modest fashion yakni IN 2 THE NEXT: The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series untuk terus menjaga gaung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang telah usai digelar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Potensi Industri modest fashion dunia diproyeksikan mencapai 375 miliar dolar Amerika Serikat (AS) pada 2025 dengan rata-rata pertumbuhan 6 persen setiap tahunnya

Berdasarkan data itu, KemenKop UKM  memperkuat dan mendorong geliat sektor kriya khususnya modest fashion yang akan berimbas pada meningkatnya gairah usaha pelaku UMKM dan UKM di berbagai daerah.

Deputi Bidang UKM KemenKop UKM, Hanung Harimba Rachman mengatakan, salah satu yang dilakukan adalah memproduksi reality show modest fashion, untuk terus menjaga gaung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang telah usai digelar.

Baca juga: IN2MF, Indonesia International Modest Fashion Festival 2023 Usung Wastra dan Sustainable Fashion

"Reality show tentang kriya dengan mengusung modest fesyen adalah yang pertama di Indonesia dan di dunia akan bertajuk ‘IN2THENEXT: The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series," katanya, Senin (13/11/2023).

Hanung Harimba Rachman mengatakan,  bulan Mei lalu telah meneken nota kesepahaman dengan PT Maxerman Consulting dan Sprout Communication Asia untuk memproduksi reality show.

"Sebelumnya KemenKop UKM, Bank Indonesia (BI) yang menjadi mitra utama, serta Indonesia Fashion Chamber (IFC) menggelar IN2MF bersamaan dengan ajang Indonesia Sharia Economic Festival," katanya.

BERITA TERKAIT

Reality Show In2thenext diharapkan bisa mendukung pembangun branding sekaligus mendukung kegiatan In2motion Fest  (Indonesia International Modest Fashion Festival) sehingga cita-cita menjadikan Indonesia sebagai Hub modest fashion segera terwujud

Kesepakatan kerjasama yang telah dituangkan dalam nota kesepahaman ini, menurut Hanung, bisa menjadi payung hukum bagi KemenKop UKM untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerja sama.

Baca juga: Gemilang Puncak IN2MF, Indonesia International Modest Fashion Festival 2023 Telah Dimulai

Pihak agensi yang digandeng Kemenkop UKM, PT Maxerman mengutarakan optimism yang sama.

Edward Mamahit, Direktur PT Maxerman mengatakan, di tahun 2023, pihaknya berupaya menjadikan pilot project reality show In2thenext ni untuk bisa hadir berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

“Inshaallah adanya Modest Fashion Reality Show In2thenext yang mendukung IN2motion  bisa membuka mata dunia bahwa Indonesia harus diperhitungkan menjadi tempat modest fesyen terutama bagi masyarakat muslim dunia,” ujarnya.

Melalui program "IN 2 THE NEXT: The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series" industri modest fashion Indonesia bisa lebih dikenal di pasar internarional dan sekaligus menjadi tren global senafas dengan ajang Indonesia International Modest Fashion Festival yang bertujuan mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia.

Baca juga: Buka JMFW 2024, Wamendag Jerry Optimis Indonesia Berperan Strategis di Industri Modest Fashion Dunia

Secara spesifik program In 2 the next : The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series" ini bertujuan mencari dan mendukung bakat desainer fashion hijab Islami perempuan di Indonesia.

Kemudian membangun kesadaran akan fashion hijab Islami dan mempromosikan, keragaman fashion Islami dan memberikan hiburan yang berkualitas kepada pemirsa melalui tayangan televisi.

Format program realirty show ini sendiri akan ada 4 tahap, yang dimulai dari tahap pendaftaran, tahap kompetisi, tahap eliminasi, hingga tahap pamungkas yaitu Babak Final.

Sementara hadiah lainnya akan diberikan kepada peserta yang mencapai tahap- tahap tertentu dalam kompetisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas