Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Desainer Indonesia Ramaikan Modest Fashion Kuala Lumpur 2024, Perkenalkan Koleksi Idul Fitri

Desainer Tanah Air hadir dalam gelaran modest fashion Internasional Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 (MWFS 2024) Kualalumpur.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Desainer Indonesia Ramaikan Modest Fashion Kuala Lumpur 2024, Perkenalkan Koleksi Idul Fitri
istimewa
Potret peragaan busana dari desainer Indonesia, Wiwiek Hatta di Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 (MWFS 2024), Kuala Lumpur, Malaysia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Alivio Mubarak Junior

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sederet desainer Tanah Air hadir mewakili Indonesia dalam gelaran modest fashion Internasional Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 (MWFS 2024) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Adapun acara tersebut telah berlangsung pada 8 sampai 9 Februari lalu yang bertemakan High Level Women Forum for Economic Growth and Sustainability.

Baca juga: Peduli Budaya Nusantara, Desainer Senior dan Muda Kolaborasi Angkat Wastra Indonesia

Dalam gelaran Fashion Show Modest Internasional tersebut, Wiwiek Hatta salah satu desainer Tanah Air yang mencuri perhatian menampilkan beberapa looks koleksi dengan tema Magnolia - The Glisten Of Raya.

Koleksi-koleksi yang dihadirkan dalam Raya Collection ini memiliki desain mewah menggunakan embroidery dan detail beading Swarovski dibuat spesial untuk hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Tidak hanya itu, dalam Fashion Show tersebut, Wiwiek Hatta juga merebranding brandnya dari sebelumnya Wiwiek Hatta Luxury Syar’I menjadi WIWIEK HATTA ID dengan koleksi-koleksi modest fashion dan ready to wear yang lebih luas serta kekinian.

"Ide konsep tersebut bermula ketika saya yang gemar memakai modest fashion dengan style passionnya sendiri tampil di beberapa acara," kata Wiwiek Hatta kepada awak media, dikutip Senin (19/2/2024).

BERITA TERKAIT

Selain Indonesia acara tersebut diramaikan berbagai negara di dunia.

Di antaranya Malaysia, Pilipina, Australia, Gambia, South Africa, Brunei, Hong Kong, Nigeria, Amerika, dan Perancis

Serta Botswana, Ghana, Nepal Fiji, India, Pakistan, Togo, dan Papua New Guinea.

Dalam acara ini hadir pula Istri dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Kiki Hermono.

"Mudah-mudahan baju baju ini bisa masuk di pasar malaysia dan setiap tahun bisa mengikuti acara ini lagi," ujar Kiki Hermono.

"Mudah-mudahan sukses untuk ke depannya baik di Malaysia maupun di Indonesia," lanjutnya.

Selain itu Wiwiek Hatta juga berharap peyelenggaraan event tahunan Fashion Show Modest berskala Internasional ini kedepannya konsisten diadakan.

Diharapkan juga agar semakin ramai diikuti oleh desainer Indonesia se  hingga dapat berkembang maju di Tingkat Internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas