Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Hunian Hijau Makin Dilirik, Seperti Apa Ya Sensasi Kondominium Ramah Lingkungan di Alam Sutera?

Sejak awal didesain oleh Alam Sutera Group, EleVee Condominium sudah mengedepankan konsep gaya hidup hijau.

zoom-in Hunian Hijau Makin Dilirik, Seperti Apa Ya Sensasi Kondominium Ramah Lingkungan di Alam Sutera?
Istimewa
Mengusung konsep “One Stop Green Living”, EleVee tak sekadar menghadirkan hunian premium, namun juga menciptakan sebuah kawasan pemukiman yang menyeimbangkan kehidupan urban dengan keindahan alam. 

TRIBUNNEWS.COM - Keterbatasan waktu dan padatnya aktivitas membuat masyarakat urban masa kini lebih cermat dalam memilih tempat tinggal. Hunian vertikal seperti apartemen dan kondominium pun menjadi salah satu pilihan yang makin diminati akhir-akhir ini.

Pasalnya, hunian modern dan eksklusif ini umumnya terletak di lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan, kuliner, tempat nongkrong, kawasan bisnis, dan fasilitas umum lainnya.

Seiring berkembangnya gaya hidup masyarakat, dalam mempertimbangkan hunian vertikal, lingkungan yang asri telah menjadi sebuah nilai tambah, sebab kehadiran area hijau dalam suatu kawasan hunian modern dianggap dapat menciptakan harmonisasi antara kehidupan perkotaan dengan nuansa alam yang hijau.

Chief Marketing Officer EleVee Condominium Alvin Andronicus pun menyebutkan hal serupa saat ditemui Tribunnews.com, Selasa (5/3/2024). 

“Tempat tinggal yang mumpuni dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas itu, harus nyaman. Dalam hal ini, nyaman yang dimaksud adalah back to nature, yang artinya di dalam kawasan tersebut harus terdapat elemen hijau seperti pepohonan atau tanaman. Seperti yang kita tahu, pohon berperan dalam produksi oksigen kan? Nah, jadi nyaman itu juga harus memberikan kesehatan bagi para penghuninya,” katanya.

Kebutuhan masyarakat akan lingkungan hijau dan sehat senantiasa diwujudkan oleh pengembang (developer) properti terkemuka Tanah Air, yakni PT Realty Alam Sutera Tbk.

Melalui anak usahanya, PT Alfa Goldland Realty, saat ini kawasan Alam Sutera tengah menjalankan suatu proyek pembangunan kondominium eksklusif yaitu EleVee yang berlokasi di tengah Central Living District Alam Sutera atau ESCALA.

BERITA TERKAIT

Mengusung konsep “One Stop Green Living”, proyek ini tak sekadar menghadirkan hunian premium, namun juga menciptakan sebuah kawasan pemukiman yang menyeimbangkan kehidupan urban dengan keindahan alam.

Terapkan eco green living lewat area hijau

Sejak awal didesain oleh Alam Sutera Group, EleVee Condominium sudah mengedepankan konsep gaya hidup hijau. Hal tersebut terlihat dari keberadaan area penghijauan besar atau forest park di lahan seluas empat hektar dan juga eucalyptus park seluas satu hektar.

“Kami menyadari bahwa saat ini masyarakat tak lagi hanya ingin tinggal di sebuah hunian yang top, namun juga ingin back to nature. Jadi, kami mendedikasikan lahan seluas empat hektar untuk membuat forest park yang nuansa alamnya sangat kental sekali,” jelas Alvin.

Lebih lanjut ia mengatakan, adanya area terbuka hijau di EleVee Condominium ini didedikasikan atas keyakinan bahwa lingkungan yang tenang, hijau, dan segar dipercaya dapat mengurangi rasa stres atau penat usai menjalani aktivitas yang padat, serta dapat mendukung produktivitas.

Alvin juga menjelaskan, EleVee Condominium berkomitmen untuk mengadopsi prinsip 3R yakni reuse, reduce, dan recycle. Salah satunya dilakukan lewat penyediaan kebutuhan air bersih bagi para penghuninya, di mana hunian vertikal yang terletak di jantung Alam Sutera ini menerapkan water treatment plant (WTP) yang mampu menghasilkan air bersih berkualitas.

Melihat lokasinya yang strategis, dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, tempat hangout, dan ruang komunal lainnya, EleVee juga menjadi hunian yang mendukung para penghuninya untuk meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor.

Unit premium condominium EleVee Alam Sutera
Unit premium condominium EleVee Alam Sutera (Istimewa)

Hadirkan “Impressive way of living

EleVee Condominium juga bertujuan menghadirkan “Impressive way of living” yang cocok untuk ditempati oleh berbagai generasi. Konsep hunian jangka panjang dan eco green living yang diusung turut mendukung proyek high-rise residential ini untuk memberikan standar premium dan eksklusif bagi penghuninya. 

Kondominium ini memiliki beberapa tipe ukuran unit yang sangat luas, dimulai dari 87,8 meter persegi hingga 156 meter persegi, yang dilengkapi dengan segudang fasilitas bergengsi. 

Lebih dari itu, salah satu tower dari EleVee juga ramah terhadap hewan peliharaan (pet friendly) dengan fasilitas pendukung berupa taman bermain untuk peliharaan kesayangan Anda.

Melihat konsep eco green living dan faktor “Wah” lainnya yang dihadirkan EleVee, tak heran jika progress penjualan dari kondominium ini terlihat signifikan. Sejak dibangun mulai Maret tahun lalu, Alvin mengungkapkan bahwa kini sekitar lebih dari 300-an unit EleVee telah terjual.

Rencananya, proyek pembangunan kondominium eksklusif dijadwalkan akan tutup atap (topping off) pada tahun 2024, sehingga proses serah terima kunci dapat terlaksana di awal tahun 2025.

“Untuk mewujudkan planning tersebut, kami menargetkan setiap 10 hari terbangun 1 lantai. Guna menjaga baku mutu bangunan, dalam pengembangan EleVee Condominium ini, kami menunjuk kontraktor pelaksana yang bertanggung jawab dan kredibel, yaitu ACSET member dari ASTRA Group,” beber Alvin.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki kondominium sebagai jenis hunian idaman yang ramah lingkungan serta sangat mendukung gaya hidup sehat dan hijau yang tengah dijalani, EleVee Condominium adalah pilihan yang tepat.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.EleVee.id atau bisa juga mengunjungi show unit kondominium ini di EleVee Marketing Lounge yang berlokasi di seberang Mall @ Alam Sutera.

Penulis: Yosephin Pasaribu | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas