Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Banyak Untungnya, Ini Alasan Kenapa Hunian Klaster Jadi Favorit Milenial dan Gen Z!

Keunggulan dalam hal desain ini bisa ditemukan di Klaster Agra by Suvarna Sutera yang mengusung konsep tropis, lokal, dan modern. Dipersembahkan khusu

zoom-in Banyak Untungnya, Ini Alasan Kenapa Hunian Klaster Jadi Favorit Milenial dan Gen Z!
istimewa
Ilustrasi rumah contoh Agra by Suvarna Sutera 

TRIBUNNEWS.COM - Soal memilih hunian untuk ditinggali, setiap orang tentunya memiliki selera masing-masing, tak terkecuali generasi milenial dan gen Z. Generasi yang lahir di tahun 80-an hingga 90-an akhir ini kini telah memasuki usia produktif dan memiliki preferensi tersendiri dalam memilih rumah tinggal. Salah satu yang jadi favorit adalah rumah bertipe klaster.

Tipe rumah klaster merupakan salah satu yang paling populer di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari desain, ukuran, tata letak, dan fasilitas penunjang yang terkonsep secara menarik. 

Selain itu, hunian klaster biasanya tidak dilengkapi pagar dan hanya dipisahkan oleh pembatas antar carport, memberikan kesan modern dan gaya hidup yang lebih dinamis.

Nah, untuk para milenial dan gen Z, yuk ketahui lebih lanjut tentang rumah klaster dan alasan mengapa jenis hunian ini bisa jadi pilihan yang ideal untuk kamu!

Baca juga: Perlu Jadi Pertimbangan, Ini 4 Kriteria Rumah yang Cocok untuk Milenial dan Gen Z

Desain Modern nan Stylish

Rumah klaster punya desain yang mengikuti tren masa kini dengan tata letak yang berkesan luas serta nyaman di setiap sudut. Hal ini sesuai dengan selera milenial dan gen Z yang menyukai hunian dengan desain yang stylish dan fungsional. 

Keunggulan dalam hal desain ini bisa ditemukan di Klaster Agra by Suvarna Sutera yang mengusung konsep tropis, lokal, dan modern. Dipersembahkan khusus untuk millennials, klaster Agra merupakan bagian dari superklaster keenam di Suvarna Sutera yaitu superklaster Cemara, yang merupakan bagian dari pengembangan developer PT Delta Mega Persada yang merupakan anak usaha dari PT Alam Sutera Realty, Tbk. (ASRI).

BERITA TERKAIT

Dengan menggandeng arsitek Yori Antar, klaster ini punya konsep rumah tropis yang sesuai dengan iklim Indonesia dan mengikuti preferensi generasi milenial dan gen Z untuk rumah modern-minimalis juga pilihan warna-warna bumi.

Agra by Suvarna Sutera mengutamakan ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik dan pemanfaatan pencahayaan alami yang maksimal. Klaster ini juga hadir dengan tata letak ruang multifungsi yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan penghuninya. 

“Market Agra adalah generasi milenial dan Gen Z. Makanya kita menggandeng Yori Antar sebagai arsitek yang menggali keunikan budaya kita, karena preferensi milenial dan Gen Z yang menyukai hal tersebut. Dengan kolaborasi ini Agra menghadirkan hunian yang sesuai dengan iklim Indonesia dan kebutuhan generasi milenial dan gen Z saat ini,” ujar Henny Meyliana, Marketing and Sales Director Suvarna Sutera.

Lokasi Strategis untuk Dukung Mobilitas

Perumahan klaster biasanya terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan akses transportasi, pusat perbelanjaan, sekolah dan area perkantoran. 

Kaum milenial dan gen Z identik dengan aktivitas yang beragam dan mobilitas tinggi. Karena itu, lokasi hunian yang strategis bisa mendukung kamu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Terletak di pusat Suvarna Sutera yang terus berkembang dan terintegrasi, Klaster Agra memberikan akses yang mudah ke fasilitas-fasilitas terdekat, seperti Halte Shuttle Bus menuju Jakarta, Alam Sutera dan Stasiun Kereta, serta area komersial seperti Pasar 8 SS, Ruko Terrace 8, dan Sekolah Laurensia Suvarna Sutera.

Terdapat juga akses langsung ke Ruko Evergreen, memastikan berjalan kakipun menjadi terjangkau dengan mudah dan sehat untuk para milenial dan Gen Z. 

“Suvarna Sutera hanya berjarak 30 menit dari Jakarta dengan akses tol 4 lajur yang sangat menarik dan menjanjikan untuk kalangan anak muda,” ujar Henny.

Terletak hanya 500 meter dari Pintu Keluar Tol Cikupa/Pasar Kemis KM 31.5, kamu bisa merasakan beraktivitas dengan lebih nyaman di klaster Agra.

Fasilitas Lengkap yang Bikin Aman dan Nyaman

Perumahan klaster biasanya punya fasilitas lengkap, seperti taman, kolam renang, ruang serbaguna, dan lainnya. Berbagai fasilitas tersebut dapat digunakan oleh penghuni untuk bersantai, berolahraga, dan bersosialisasi. 

Jadi, tanpa harus bepergian jauh, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru dan tidak merasa bosan dengan lingkungan sekitar. 

Tak hanya itu, sistem keamanan yang terjamin juga jadi keunggulan dari hunian klaster, seperti automatic boom gate, CCTV dan satpam 24 jam. 

Terinspirasi dari bahasa Sanskerta yang berarti ‘puncak tertinggi,’ Klaster Agra merupakan cerminan dari kualitas dan keunggulan dari fasilitas yang dihadirkan. 

Mengakomodasi kenyamanan untuk milenial dan gen Z, klaster Agra memiliki Sports Lounge yang dilengkapi dengan taman bermain anak, kolam renang dewasa, kolam renang anak, lapangan basket 3x3 dan ruang serbaguna. 

Di setiap rumah klaster Agra, juga terdapat kanopi, Smart Door Lock, CCTV 3 Titik, plafon tinggi, homogeneous tile 80x80, kompor tanam dua tungku, meja dapur solid surface, jaringan fiber optik, roof tank, listrik 3.500 VA dan solar water heater.

Harga Terjangkau

Harga sering kali jadi pertimbangan kaum milenial dan gen Z dalam memilih sebuah hunian. Rumah klaster umumnya memang memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan rumah landed biasa berkat desainnya yang kompak dan efisien. 

Sebagai informasi, harga rumah klaster di Indonesia bervariasi tergantung lokasi, luas tanah, dan tipe bangunan. Rata-rata, harga rumah klaster di Jabodetabek berkisar sekitar Rp1 miliar.

Bagaimana dengan Agra by Suvarna Sutera? Klaster ini memiliki harga perdana mulai dari Rp1,3 miliar, dengan cicilan down payment (DP) hanya Rp6 jutaan per bulan. 

Untuk kemudahan, Suvarna Sutera juga menyediakan beragam pilihan pembayaran, termasuk tunai keras, tunai bertahap, serta KPR dengan DP mulai dari 5 persen didukung oleh 19 pilihan bank ternama di Indonesia. 

Ada juga promo menarik untuk setiap pembelian unit di Agra selama periode peluncuran perdana hingga 30 April 2024, lho! Kamu berhak mendapatkan diskon hingga ratusan juta Rupiah, 2 hingga 4 unit AC 1 PK, gratis iuran pemeliharaan lingkungan selama 1 tahun, serta voucher belanja. 

Sebagai informasi, Agra by Suvarna Sutera menawarkan 3 tipe unit yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi milenial dan gen Z:

  • Tipe Azami seluas tanah 105 meter persegi (7x15 meter) dengan luas bangunan 98 meter persegi, disusun dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan 1 powder room.
  • Tipe Abelia dengan luas tanah 120 meter persegi (8x15 meter) dan luas bangunan 129 meter persegi, serta dilengkapi dengan 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi.
  • Tipe Amaryllis menawarkan kenyamanan tambahan dengan adanya walk-in closet, memiliki luas tanah 135 meter persegi (9x15 meter) dan luas bangunan 142 meter persegi.

Sejak dilaunching pada 27 Februari, terdapat 79 unit untuk penjualan tahap pertama. Totalnya, terdapat 432 unit yang tersedia di klaster Agra by Suvarna Sutera

Penasaran ingin melihat lebih dekat hunian ideal untuk milenial dan gen Z ini? Kamu bisa berkunjung secara langsung untuk melihat rumah contoh Agra by Suvarna Sutera, atau mengakses informasi lebih lanjut dengan klik link ini.

Baca juga: Livable Township, Konsep Hunian Baru untuk Gen Z yang Peduli Lingkungan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas