Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pendaki Gunung Ini Spill Logistik Wajib Saat Naik Gunung, Bikin Kenyang Sampai 4 Jam!

Salah satu tantangan yang kerap ditemui oleh anak gunung adalah memastikan agar perbekalan tidak cepat basi. Makin rumit treknya dan makin tinggi gunu

zoom-in Pendaki Gunung Ini Spill Logistik Wajib Saat Naik Gunung, Bikin Kenyang Sampai 4 Jam!
istimewa
Sosis sebagai logistik wajib para pendaki gunung (Sumber: Istimewa/Potongan layar video dari akun TikTok @ejaak15) 

TRIBUNNEWS.COM - Mendaki gunung memang kegiatan yang seru, tapi persiapannya juga harus matang, terutama soal logistik. Pasalnya, kekeliruan dalam menentukan logistik bakal membuat pendakian kamu makin sulit. 

Saat hal itu terjadi, bisa jadi kamu malah kelaparan di tengah perjalanan gara-gara membawa logistik yang enggak bisa langsung dikonsumsi.

Maka dari itu, yuk siapkan logistik yang bikin perjalanan kamu jadi lebih aman dan nyaman. Enggak yakin seperti apa dan berapa banyak logistik yang perlu dibawa? Ini 3 faktor yang perlu kamu pertimbangkan saat menentukan logistik untuk pendakian!

1. Lama waktu pendakian

Salah satu tantangan yang kerap ditemui oleh anak gunung adalah memastikan agar perbekalan tidak cepat basi. Makin rumit treknya dan makin tinggi gunungnya, maka waktu pendakiannya juga pasti lebih panjang. 

Karena itu, pastikan kamu memilih logistik yang bisa tahan lama serta juga bikin tetap kenyang selama perjalanan. Dalam hal ini, logistik yang tinggi protein bisa jadi pilihan tepat!

2. Jumlah pendaki

BERITA TERKAIT

Apakah kamu berencana untuk mendaki gunung beramai-ramai? Atau hanya dengan satu atau dua orang teman? Nah, jumlah pendaki ini adalah faktor penting untuk menentukan berapa banyak logistik yang perlu kamu bawa. 

Siapkan dalam jumlah yang sesuai dan jangan sampai ada yang enggak kebagian agar semua pendaki bisa tetap berenergi hingga sampai ke destinasi!

3. Praktis untuk disajikan dan dimakan

Kemudahan saat menyajikan juga jadi pertimbangan lain yang tak kalah penting. Pastinya, kamu enggak mau dong waktumu terbuang-buang hanya untuk mempersiapkan logistik yang ribet di tengah perjalanan? 

Selain praktis, tentunya logistik pilihanmu juga harus tetap bergizi dan cukup mengenyangkan

Ssstt, seorang pendaki gunung sekaligus content creator Ejaak alias user TikTok @ejaak15 ternyata punya solusi perbekalan yang tepat dan anti ribet! Sama seperti kebanyakan pendaki, Ejaak pun setuju kalau naik gunung perlu logistik yang pas dan mudah untuk dikonsumsi. 

Lewat sebuah video yang diunggah lewat akun TikToknya, ia membagikan pengalaman saat berkemah ke Gunung Papandayan di Garut, Jawa Barat. 

Sebelum memulai perjalanan, Ejaak pun sudah siap dengan logistik andalan yang praktis, enak, dan mengenyangkan yang jadi favoritnya, yaitu Kanzler Singles Hot, sosis siap makan dengan lumuran saos pedas!

“Aku itu setiap naik gunung pasti selalu bawa sosis Kanzler Singles Hot, karena kemasannya praktis, enak, dan ngenyangin,” ujar Ejaak dalam video berdurasi kurang lebih 2 menit tersebut. 

P3K untuk pendaki gunung!

Karena praktis dan bisa dinikmati di mana saja, Kanzler Singles Sosis Hot jadi pilihan Protein Praktis Pasti Kenyang atau P3K bagi pencinta alam dan kegiatan outdoor seperti Ejaak. Dua sosis siap makan ini pun bantu bikin kenyang sampai empat jam!* (tergantung dari gunung yang didaki)

Memulai pendakian dari tengah malam, sosis ini sukses jadi penyelamat Ejaak dan teman-temannya saat lapar darurat. Terlebih, Kanzler Singles Hot bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu dimasak, karena sudah ada sauce Hot-nya! 

“Pokoknya ini tuh udah jadi makanan favorit aku saat naik gunung, karena kemasannya praktis, bisa dikonsumsi di manapun, kapanpun dalam situasi kepepet. Pokoknya ngenyangin beneran, sat-set, enggak pake ribet” ujar TikToker ini. 

Setelah cukup lama mendaki, Ejaak dan teman-temannya akhirnya sampai di tempat camp yang mereka tuju. Keesokan harinya, Ejaak ternyata tetap memilih Kanzler Singles Hot sebagai menu P3K di pagi hari. 

Enggak cuma @ejaak15, banyak pendaki gunung yang udah bawa dan membuktikan Kanzler Singles Hot sebagai P3K andalan mereka, diantaranya Wendy Walters dan Ricky Santoso.

Dengan membawa logistik yang tepat seperti Kanzler Singles Hot, kamu pun bisa fokus nikmatin petualangan tanpa perlu repot-repot memasak di alam terbuka. 

Oh ya, lewat content-nya, Ejaak juga mengingatkan bahwa penting banget buat setiap pendaki gunung untuk membuang sampah dengan benar dan jaga kebersihan lingkungan. 

Ia pun mencontohkan agar kemasan bekas Kanzler Singles Sosis yang sudah dikonsumsi perlu dimasukan ke dalam plastik atau tas, kemudian dibawa turun untuk dibuang. 

Dengan begitu, kamu bisa tetap menikmati logistik praktis ini sambil tetap menjaga kelestarian gunung dari kemasan dan sampah bekas makanan.

"Dan ingat ya setelah makan itu sampah bekas bungkusnya disimpan di tas. Jangan buang sampah sembarangan, kita harus jaga kebersihan kalau di gunung,” ucap Ejaak.

Buat pendaki gunung yang cari logistik praktis dan efisien, Kanzler Singles Hot yang ready to eat jadi solusi tepat buat kamu! 

Dengan dua sosis kemasan yang dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun, kamu bisa tetap kenyang selama 4 jam dan siap melanjutkan petualangan. 

Yuk bawa #KanzlerSinglesSosisHot sebagai logistik wajib kamu saat mendaki gunung

Baca juga: 4 Fakta Viral Embun Es di Puncak Gunung Merbabu, Penyebab hingga Imbauan untuk Para Pendaki

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas