Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Warisan Budaya Nusantara dalam Setiap Tegukan Keris Single Malt

Industri minuman Indonesia makin kaya dengan hadirnya produk inovatif terbaru, Keris Single Malt Whisky.

zoom-in Warisan Budaya Nusantara dalam Setiap Tegukan Keris Single Malt
Istimewa
Perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia, Osmar Semesta Susilo, memberikan piagam penghargaan atas pencapaian Keris Single Malt sebagai whisky lokal pertama dengan kategori single malt di Indonesia kepada CEO Beverages Enricus Hendry dan Marketing Director Erik Setiyawan. 

TRIBUNNEWS.COM - Industri minuman Indonesia makin kaya dengan hadirnya produk inovatif terbaru, Keris Single Malt Whisky. Sebagai ‘The First Indonesian Single Malt Whisky’ Keris tidak hanya menawarkan pengalaman mencicipi yang unik, tetapi juga menjadi jembatan antara tradisi dan modernitas.

Keris Single Malt resmi diperkenalkan kepada publik dalam acara grand launching yang dibuka langsung oleh CEO Beverages, Enricus Hendry, di H-Club, SCBD pada tanggal 11 September 2024. 

“Kami selalu konsisten menyediakan produk 100 persen buatan indonesia dengan kualitas tinggi seperti produk yang akan diluncurkan hari ini, yaitu Keris Single Malt Whisky," ujar Enricus.




Pada kesempatan ini, Enricus Hendry juga membagikan buku berjudul Growth Thinking kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Buku yang dibuka dengan kata pengantar dari Bapak Presiden Joko Widodo ini berisi tentang perjalanan panjang perusahaan selama 75 tahun. Enricus berharap buku ini dapat menjadi menjadi inspirasi dan motivasi dalam menjalankan usaha dan bisnis ke depannya.

Acara ini dihadiri oleh sederet artis papan atas seperti Judika, DJ Yasmin, dan Wingky Wiryawan yang turut memeriahkan suasana dengan penampilan spesial dan sesi tos bersama.

Lahirnya Mahakarya Baru yang Terinspirasi oleh Keris Pusaka

Kehadiran Keris Single Malt Whisky juga jadi tonggak sejarah baru bagi Indonesia di dalam peta industri minuman dunia. 

BERITA TERKAIT

Brand Manager Keris, Lindy menjelaskan, Keris Single Malt Whisky terinspirasi dari kekuatan dan keindahan keris pusaka yang merupakan warisan budaya Indonesia. 

Proses penempaan keris pusaka yang sangat detail, dari pemilihan bahan baku hingga jadinya sebuah mahakarya yang tak lekang oleh waktu, menjadi inspirasi bagi setiap tahap pembuatan whisky ini. 

“Terinspirasi dari budaya penempaan keris, proses pembuatan whisky ini membutuhkan ketelatenan dan waktu yang panjang, seperti bagaimana keris ditempa dengan penuh kehati-hatian,” ujar Lindy.

Dengan menggunakan malt barley pilihan yang dimaturasikan dalam American Oak Barrel, kemudian disempurnakan dalam Sherry Oloroso Barrel dalam waktu yang panjang, Keris menghasilkan whisky yang berkarakter serta menawarkan perpaduan sempurna antara aroma vanila yang lembut, sentuhan berry segar, dan nuansa kayu yang khas.

Hadir sebagai minuman yang istimewa di setiap tegukan, produk ini diharapkan dapat memperkenalkan cita rasa khas Indonesia kepada konsumen global, sekaligus membuktikan bahwa Indonesia mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi yang setara dengan whisky dari negara-negara lain. 

Raih Rekor MURI sebagai Pionir Industri Whisky Indonesia

Keris Single Malt Whisky Lahir sebagai sebuah inovasi dengan visi untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui produk berkualitas tinggi. Setiap botol Keris diproduksi dengan dedikasi tinggi untuk menciptakan pengalaman rasa yang unik dan mengesankan, sembari mempertahankan esensi dari nilai-nilai tradisional.

Dengan peluncuran Keris Single Malt Whisky, Indonesia membuka peluang dan inovasi baru dalam pasar alkohol. Sebagai pionir produsen minuman beralkohol yang membuat single malt pertama di tanah air, Keris berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor-Rekor Indonesia (MURI) sebagai "Wiski lokal pertama dengan kategori single malt". Pencapaian ini merupakan bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global.

“Dengan bangga kami memperkenalkan produk terbaru kami, Keris Single Malt Whisky, yang merupakan whisky single malt pertama di Indonesia. Keris Single Malt Whisky ini telah tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai whisky single malt pertama buatan Indonesia. Ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi kami, dan kami ingin berbagi kebanggaan ini dengan semuanya,” ujar Enricus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas