Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Wardah Hadir di JMFW 2024, Dorong Promosi Fashion Indonesia di Kancah Dunia

JMFW 2025 diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition Centre (ICE), BSD City.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Wardah Hadir di JMFW 2024, Dorong Promosi Fashion Indonesia di Kancah Dunia
Tribunnews/Aisyah
Konferensi pers Wardah For Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025, bersama empat desainer brand lokal yaitu Studio Tui, Barli Asmara, COTTONINK x ARTKEA, dan Ayu Dyah Andari di ICE BSD Tangerang Selatan, Jumat (11/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wardah kembali berpartisipasi pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 sebagai Official Makeup dan Skincare Partner. 

JMFW 2025 diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition Centre (ICE), BSD City.

JMFW merupakan ajang yang diselenggarakan untuk meningkatkan promosi dan penguatan modest fashion Indonesia di kancah internasional.

Dengan tema “Mark Ink”, JMFW 2025 mengangkat kesuksesan Indonesia dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu negara berpengaruh dalam industri modest fashion dunia.

Wardah Decorative Marketing Group Head, Findi Novia Lusintasari melihat bahwa Modest fashion tidak hanya memiliki potensi dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian saja. 

Tetapi juga membuka pintu bagi banyak perempuan untuk menjalankan peran penting menjadi desainer, pengusaha, dan influencer. 

BERITA REKOMENDASI


"Industri modest fashion memberikan kesempatan dan menciptakan ruang bagi perempuan untuk memberdayakan diri, menyalurkan kreativitas, mendorong inovasi, serta menciptakan lapangan kerja," ungkapnya pada konferensi pers di BSD Tangerang Selatan, Sabtu (12/10/2024). 

"Alhamdulillah sudah hampir satu dekade Wardah konsisten menemani perjalanan para pelaku industri modest fashion. Khususnya fashion designer tanah air dalam memperluas pasar hingga ke kancah global," lanjut Findi. 

Baca juga: Produk Tekstil Bersertifikat Halal Diharapkan Bawa Indonesia sebagai Kiblat Fesyen Dunia


Sebagai Official Makeup and Skincare Partner untuk JMFW 2025, Wardah menampilkan 4 tema makeup look yang disesuaikan dengan hasil personal color analysis setiap model dan muse. 

Empat look tersebut yaitu Warm Autumn, Cool Winter, Cool Summer, dan Warm Spring. 

Melalui keempat makeup look ini, Wardah memastikan kesesuaian antara warna kulit dengan shade complexion hingga shade lip product.

"Disesuaikan juga dengan busana yang akan dibawakan, untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang harmonis di setiap langkah para model dan muse di runway," ujar Findi.

Baca juga: Koleksi Busana Muslim Lokal Tampil di Jakarta Fashion Week 2024


Warm Autumn merepresentasikan warna-warna cokelat hangat, beige, dan brick, yang cocok untuk tampilan segar dan ceria. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas