Tribun

Sahabat Ganjar Deklarasi Dukungan di Bekasi, Muba, Sleman, Pinrang hingga Yogyakarta

Relawan Sahabat Ganjar menggelar aksi sosial sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah, yakni Bekasi, Kabupaten Muba

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sahabat Ganjar Deklarasi Dukungan di Bekasi, Muba, Sleman, Pinrang hingga Yogyakarta
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
Sejumlah warga mengenakan kaus bergambar Ganjar Pranowo menghadiri gelaran Ganjar Pranowo Festival ke-2 yang diselenggarakan Sahabat Ganjar di lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022). Relawan Sahabat Ganjar menggelar aksi sosial sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah, yakni Bekasi, Kabupaten Muba 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar aksi sosial sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah, yakni Bekasi, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Pinrang.

Di Bekasi, Relawan Saga membagikan sembako kepada masyarakat Bintara, Bekasi.

"Jadi kita harus melaksanakan kegiatan baik sebanyak-banyaknya agar mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT," ujar Ketua Saga Bekasi Suseno Bimo Kuncoro, dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Suseno berharap, dengan terlaksananya Jumat Berkah Saga di setiap pekannya, Ganjar bisa menjadi Presiden di 2024 dilancarkan oleh Allah SWT.

Baca juga: Dua Tahun Terhenti, Airlangga dan Ganjar Bersyukur Tradisi Ya Qowiyyu di Klaten Digelar Lagi

Sementara di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Relawan Saga mendeklarasikan dukungan dari para petani salak.

"Animo untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 sangat luar biasa. Seluruh petani salak yang hadir begitu kompak menyerukan "yang benar pilih Ganjar," ujar Ketua Saga Sulawesi Selatan, Subair Silaleng.

Sementara Relawan Saga di Yogyakarta memilih untuk mengunjungi Komunitas Perempuan Berkebaya dan mendiskusikan prospek ekspor kebaya khas Kota Yogyakarta.

Di sela-sela diskusi, Relawan Saga membagikan ratusan paket sembako untuk perajin kebaya.

Ketua Relawan Saga Yogyakarta Budi Guetomo menyampaikan bahwa berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta siap mendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.

"Dukungan sudah banyak datang dari berbagai elemen masyarakat, tinggal bagaimana kita tetap menjaga momentumnya. Sahabat Ganjar yang turun langsung ke masyarakat juga berdampak positif terhadap dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Ini harus kita pertahankan bersama-sama," ujar Budi.

Di wilayah terakhir, deklarasi dukungan kepada Ganjar hadir di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ketua Relawan Saga Sumsel, Wachid Sugiharto menyampaikan bahwa masyarakat dan Komunitas Nelayan yang hadir dalam kegiatan sosial “SEBAR: Sembako Rakyat” dan kegiatan “Deklarasi untuk Ganjar Pranowo".

"Saya dan masyarakat Sumsel yang hadir dalam kegiatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi. Kegiatan semacam ini sarat akan kebermanfaatan dan kami berharap ada keberlanjutannya juga," kata Wachid.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas