Tribun

Pilpres 2024

Tanggapan Sandiaga Uno Namanya Masuk Radar Capres PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memaparkan ada sejumlah tokoh potensial yang bakal diusung mereka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tanggapan Sandiaga Uno Namanya Masuk Radar Capres PKS
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi namanya masuk radar Capres PKS. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikannya merespons dirinya masuk radar calon presiden (capres) dari PKS pada Pilpres 2024.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik (dengan PKS) karena sebelumnya tahun 2019, tahun 2017 kami juga bareng berkampanye dengan teman-teman PKS," kata Sandiaga kepada Tribunnews.com di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Intens Komunikasi dengan NasDem dan Demokrat, PKS: Doakan Saja Jodoh

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menambahkan dirinya mengapresiasi atas aspirasi karena namanya menjadi satu diantara radar capres PKS.

"Tentunya dinamika ini kita sikapi dengan bijaksana, apresiasi atas aspirasinya," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memaparkan ada sejumlah tokoh potensial yang bakal diusung mereka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ini dilakukan setelah Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII di Bandung pada 14-15 Agustus 2022.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri mengatakan para tokoh tersebut diketahui memiliki tiga kriteria utama, diantaranya memiliki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Jika dirangkum, para tokoh tersebut memiliki kriteria nasionalis-religius.

"Nasionalis religius bisa Anies Baswedan, Sandiaga Uno, AHY, Ridwan kamil, Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartarto," kata Ahmad Mabruri kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas