Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Faldo Maldini soal Jokowi Sebut Jangan Sembrono Pilih Capres: Kita Ukur Evaluasi dari Komitmen

Faldo Maldini sebut pernyataan Presiden Jokowi di HUT ke-58 Golkar yang sempat menyinggung "jangan sembrono memilih capres" sebagai bentuk evaluasi.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Faldo Maldini soal Jokowi Sebut Jangan Sembrono Pilih Capres: Kita Ukur Evaluasi dari Komitmen
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini dalam diskusi bertajuk Menelaah Proses Perpindahan Ibu Kota Negara yang disiarkan kanal YouTube ILUNI UI, Sabtu (19/2/2022). Faldo Maldini, menyebut pernyataan Presiden Joko Widodo di HUT ke-58 Partai Golkar yang sempat menyinggung "jangan sembrono memilih capres" sebagai bentuk evaluasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Mensesneg, Faldo Maldini, menyebut pernyataan Presiden Joko Widodo di HUT ke-58 Partai Golkar yang sempat menyinggung "jangan sembrono memilih capres" sebagai bentuk evaluasi.

"Kita ukur evaluasi dari komitmen, masih komit enggak dengan melanjutkan perjalanan di tengah beda selera ini? Namun, dalam derajat tertentu. Soal komitmen bukan hanya sekadar kata, tapi dengan pilihan politik," kata Faldo Maldini dalam dalam acara Adu Perspektif dengan topik 'Siapa Sembrono Deklarasi Capres?' dikutip Selasa, (25/10/2022).

Menurut Faldo Maldini, selera capres bukanlah pilihan personal.

"Kita melihat, pilihan selera itu bukan personal tapi kita bernegara saja," tandas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara soal deklarasi calon presiden (capres) 2024 yang kini tengah menjadi isu politik nasional terkini. 

Tentu apa yang disampaikan Jokowi itu di tengah Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres.

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo telah menyatakan siap maju sebagai capres jika ditunjuk.

BERITA REKOMENDASI

Di peringatan HUT ke-58 Golkar di JIExpo, Jumat (21/10), Jokowi pun memuji partai pimpinan Airlangga Hartarto yang berada pada usia matang dalam mengarungi perpolitikan Tanah Air.

Maka, secara khusus Jokowi menyakini bahwa Partai Golkar akan cermat dan teliti dalam menentukan calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Baca juga: Hadiri Perayaan HUT Golkar, Presiden Jokowi Sebut Golkar Selalu Tepat Pilih Sosok Pemimpin Nasional

Tak hanya itu, Presiden juga menyebut bahwa Golkar tak akan sembrono dalam mendeklarasikan calon pemimpin bangsa ke depan.

“Saya yakin, saya yakin. Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden 2024,” kata Presiden Jokowi.

Sesaat Jokowi menyampaikan hal itu, riuh dukungan ‘Airlangga Presiden’ pun menyeruak dalam ruangan yang dihadiri ribuan kader Golkar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Seruan tersebut rupanya turut disaksikan oleh Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas