Tribun

Bursa Capres

Spanduk Anies-Aher Bertebaran, Demokrat Pamer Relawan Anies-AHY Juga Bermunculan 

Demokrat pamer relawan pendukung Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bermunculan di berbagai daerah.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Spanduk Anies-Aher Bertebaran, Demokrat Pamer Relawan Anies-AHY Juga Bermunculan 
Kloase Tribunnews.com
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri), Anies Baswedan (tengah), dan Ahmad Heryawan atau Aher (kanan). Demokrat pamer relawan pendukung Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bermunculan di berbagai daerah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra merespons munculnya spanduk dukungan untuk Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Herzaky Mahendra Putra mengatakan sejumlah relawan pendukung Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sudah bermunculan di berbagai daerah. 

"Di berbagai pelosok Indonesia lainnya juga sudah bermunculan relawan Anies-AHY yang mendeklarasikan diri," kata Herzaky Mahendra Putra kepada Tribunnews.com, Kamis (3/11/2022).

Ia menyebut beberapa relawan Anies-AHY yang mendeklarasikan diri tersebut sudah sampai ke daerah Pontianak, Kalimantan Barat, dan Ambon, Maluku.

"Bukan hanya di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa dan Sumatra," ujar Herzaky.

Kendati demikian, Herzaky menuturkan Partai Demokrat menganggap munculnya spanduk Anies-Aher bentuk banyaknya masyarakat punya harapan besar ke koalisi perubahan. 

"Jadi, di mana-mana, wajah tokoh-tokoh koalisi perubahan dimunculkan oleh masyarakat," ungkap dia. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan aspirasi itu menunjukkan kuatnya angin perubahan yang didorong masyarakat akar rumput, bukan sekedar agenda elit.

"Bagi kami, ini tentu semakin menguatkan motivasi kami untuk terus konsisten bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan," imbuh Herzaky.

Spanduk Anies BaswedanAhmad Heryawan untuk Pilpres 2024 bertebaran di sejumlah lokasi di Kota Solo, Selasa (1/11/2022). Di antaranya di Jalan RM Said, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari atau tepatnya di seberang selatan kantor Kelurahan Ketelan
Spanduk Anies BaswedanAhmad Heryawan untuk Pilpres 2024 bertebaran di sejumlah lokasi di Kota Solo, Selasa (1/11/2022). Di antaranya di Jalan RM Said, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari atau tepatnya di seberang selatan kantor Kelurahan Ketelan (TribunSolo.com/Adi Surya)

Sebelumnya, spanduk Anies-Aher bertebaran di sejumlah lokasi di Kota Solo yang selama ini dijuluki 'Kandang Banteng', Selasa (1/11/2022).

Pengamatan TribunSolo.com, spanduk dominan berwarna biru tua dengan panjang 1x4 meter itu berisi tulisan 'Anies-Aher 2024 Bersatu Bersama untuk Indonesia'.

Adapun foto mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Gubernur Jawa Barat itu tampak mengenakan kemeja warna putih.

Lokasi ada di Jalan RM Said, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari atau tepatnya di seberang selatan kantor Kelurahan Ketelan.

Sementara spanduk lain di Jalan Veteran, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan.

Siapa yang memasang belum diketahui, hanya di bagian atas dan bawa ada sebuah identitas Jaringan Kerakyatan (Jangkar) Nusantara.

Termasuk membubuhkan alamat Jangkar Nusantara di media sosial.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas