Tribun

Bursa Capres

Panitia Musyawarah Rakyat Temui Prabowo Subianto Besok, Bakal Bahas Potensi Politik ke Depan

Panitia Musra akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan besok.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Panitia Musyawarah Rakyat Temui Prabowo Subianto Besok, Bakal Bahas Potensi Politik ke Depan
Tribunnews.com/ Gita Irawan
Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea (tengah) dan Ketua Panitia Musra Panel Barus (jaket cokelat) saat konferensi pers di Jakarta pada Rabu (9/11/2022). Panitia Musra rencananya akan menemui Prabowo Subianto besok di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022) besok.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea mengatakan rencananya mereka akan melakukan pertemuan dengan Prabowo dan seluruh jajaran Partai Gerindra pada pukul 13.00 WIB besok

"Acaranya di kediaman beliau di Jalan Kertanegara IV jam 13 hari Kamis. Diterima oleh seluruh DPP Gerindra bersama Pak Prabowo, dan saya bersama Mas Budi Arie Setiadi sebagai Penanggung Jawab, dan saya sebagai Ketua Dewan Pengarah disertai seluruh teman-teman panitia," kata Andi saat konferensi pers di Jakarta pada Rabu (9/11/2022).

Ketua Panitia Musra Panel Barus mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya akan melakukan silaturahmi.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menyampaikan hasil Musra hingga putaran kelima.

Baca juga: Hasil Musra VI Sumatera Barat, Nama Prabowo Subianto Teratas Sebagai Capres 2024

"Dan juga bicara-bicara tentang potensi politik ke depan. Ya kita semua berharap supaya semua komponen nasional bisa dalam satu kapal besar di 2024 untuk melanjutkan kepemimpinan pasca Pak Jokowi, supaya terjadi sustainablity pembangunan," kata dia.

Nama Prabowo Subianto diketahui berada di posisi teratas sebagai calon presiden atau Capres 2024 berdasar hasil Musyawarah Rakyat (Musra) VI Sumatera Barat yang digelar di Padang Sumatera Barat pada 6 November 2022.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea mengatakan Prabowo menduduki peringkat pertama dengan perolehan angka 21,65 persen.

Baca juga: Jokowi Dukung Prabowo, NasDem Sebut Sebagai Dukungan Seorang Negarawan, Bukan Personal

"Nomor satu, Prabowo Subianto dengan angka 21,65%," kata Andi saat Konferensi Pers Musyawarah Rakyat di Jakarta pada Rabu (9/11/2022).

Pada peringkat kedua, kata dia, ditempati oleh Sandiaga Uno dengan angka 18,33%.

Peringkat ketiga, lanjut dia, diduduki oleh Ganjar Pranowo dengan angka 15,53%.

Pada peringkat keempat, diduduki oleh Anies Baswedan dengan angka 9,35%.

Baca juga: Respons Gerindra dan PDIP soal Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatah Prabowo, Gerindra Anggap Itu Dukungan

Sedangkan peringkat kelima, kata dia, ditempati oleh Moeldoko dengan angka 8,32%.

Andi kemudian membacakan posisi keenam hingga kesepuluh secara berturut-turut.

"Airlangga Hartarto 6,85%. Mahyeldi Ansharullah di 5,82%. Gamawan Fauzi 5,45%. Andika Perkasa 3,75%. Agus Harimurti Yudhoyono 2,14%. Lain-lainnya 2,80%," kata Andi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas