Tribun

Bursa Capres

Kode Jokowi soal Capres 2024, Pernah Sebut Jatah Prabowo hingga Singgung Pemimpin Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung soal calon pemimpin penerusnya jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, sebut pemimpin rambut putih.

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Sri Juliati
zoom-in Kode Jokowi soal Capres 2024, Pernah Sebut Jatah Prabowo hingga Singgung Pemimpin Rambut Putih
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu Satu Komando Untuk Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Dalam artikel mengulas tentang kode calon presiden 2024 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), singgung pemimpin rambut putih. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung soal calon pemimpin penerusnya jelang Pemilihan Presiden Umum (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyebut pemilihan presiden 2024 yang kemungkinan akan menjadi jatah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Terbaru, orang nomor satu di Indonesia ini menyinggung sosok pemimpin berambut putih dan berkerut yang dinilai memikirkan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika menghadiri acara silaturahmi relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (26/11/2022) kemarin.

"Jadi pemimpin yang memikirkan rakyat itu, kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati."

"Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," ucapnya, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Minggu (27/11/2022).

Baca juga: Jokowi Sebut Pemimpin yang Memikirkan Rakyat Rambutnya Putih, Kode Keras Jokowi Endorse Ganjar?

Merespons hal tersebut, Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menilai ciri pemimpin berambut putih yang disampaikan Presiden tidak ditujukan kepada sosok tertentu, termasuk Ganjar Pranowo.

"Saya tidak melihat, ciri-ciri itu spesifik itu ditujukan pada orang per orang, bahkan kalau kita baca, pemimpin yang mau bekerja," ucapnya, dilansir Kompas.tv.

Kode Jokowi soal Capres 2024

Berikut ini beberapa pernyataan Jokowi terkait calon pemimpin ke depan, dikutip Tribunnews.com dari beberapa sumber, Minggu (27/11/2022):

- Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatah Prabowo

Jokowi sempat menyinggung soal pemilihan presiden dalam acara Hari Ulang Tahun Partai Perindo pada Senin (7/11/2022) lalu.

Presiden mengatakan, Prabowo Subianto bisa jadi akan keluar sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi setelah berbicara soal rekam jejaknya yang berkali-kali memenangi pemilihan umum.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas