Tribun

Bursa Capres

Jokowi Disebut Siapkan 'Kendaraan Politik' Khusus untuk Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Potensi tersebut terlihat saat Ganjar Pranowo-Erick Thohir menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah atau Rapimwil PPP Jawa Tengah.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi Disebut Siapkan 'Kendaraan Politik' Khusus untuk Ganjar-Erick di Pilpres 2024
Twitter @erickthohir
Gubernur Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam peresmian, Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang sangat indah juga menjadikan tempat saya dan Pak @ganjarpranowo bersilaturahmi tadi pagi, tulis @erickthohir. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN RI disebut mendapatkan restu dari Presiden Jokowi maju di Pilpres 2024.

Pengamat Politik, Usep S. Achyar menilai Jokowi menyiapkan koalisi alternatif untuk duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

Potensi tersebut terlihat saat Ganjar Pranowo-Erick Thohir menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah atau Rapimwil PPP Jawa Tengah.

Meski keduanya tidak datang secara bersamaan namun teriakan capres dan cawapres dielu-elukan kader PPP saat sosok pemimpin tersebut hadir di lokasi acara.

Ketika Erick Thohir tiba saat sore hari para kader meneriakkan Cawapres.

Baca juga: Jadi Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Sudah Seperti Keponakan Sendiri

Begitu pun ketika Ganjar tiba, para kader banyak yang meneriakkan Capres.

Melihat hal ini, Usep menilai terdapat pengaruh Presiden Jokowi dalam acara tersebut.

Ia melihat Presiden Jokowi tengah menyiapkan alternatif untuk mengusung duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dimana PPP termasuk dalam salah satu partai koalisi.

“Saya melihat Pak Presiden Jokowi tengah menyiapkan koalisi alternatif untuk mengusung duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir yakni KIB,” tutur pengamat yang akrab disapa Usep tersebut, Senin (28/11/2022).

Ia kemudian menjelaskan Plt Ketua Umum PPP Mardiono merupakan salah satu orang yang dekat dengan Presiden Jokowi.

Bahkan saat ini ia menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Dia mengatakan Presiden Jokowi membutuhkan duet Ganjar dan Erick Thohir di pemerintahan untuk meneruskan kerja-kerja yang belum selesai.

Seperti diketahui, baik Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi sosok pemimpin yang memiliki hubungan dekat dan sangat mendukung program-program Presiden Jokowi.

Seperti halnya, Ganjar yang sangat mendukung proyek jangka panjang Presiden Jokowi yakni membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas