Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapan Megawati Soekarnoputri Umumkan Capres yang Diusung di Pilpres 2024? Ini Kata PDIP

Eriko Sotarduga mengaku masih belum tahu perihal kapan waktu Megawati bakal mengumumkan capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kapan Megawati Soekarnoputri Umumkan Capres yang Diusung di Pilpres 2024? Ini Kata PDIP
Istimewa
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di sela Jeju Peace Forum, di Kota Jeju, Seoul, Kamis (15/9/2022). Eriko Sotarduga mengaku masih belum tahu perihal kapan waktu Megawati bakal mengumumkan capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teka-teki calon presiden (capres) yang diusung PDIP masih menjadi misteri.

Hingga kini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun masih belum membocorkan figur yang bakal dorong di Pilpres 2024 mendatang.

Politikus PDIP Eriko Sotarduga mengaku pihaknya juga masih belum mengetahui perihal kapan waktu Megawati bakal mengumumkan capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya belum sampai kesana. Kapan beliau ingin memutuskannya. Kenapa pasti 2023? karena pendaftarannya 2023 kecuali ada perkembangan lainnya. Jadi sampai saat ini memang itu kondisinya. Kalau diskusi lain-lain kita lakukan dengan bebas," kata Eriko Sotarduga dalam diskusi di Kopi Politik, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1/2023).

Eriko Sotarduga menuturkan pihaknya membuka berbagai kemungkinan mengenai figur capres yang bakal diusung PDIP.

Dia bilang, seluruh kader PDIP memiliki kesempatan yang sama untuk diusung partai.

"Kalau melihat hasil survei itu kan tidak hanya Ganjar Puan saja tapi juga ada Ibu Risma. Kalau di kami, kami semua ditanamkan ibu Ketua Umum ada mas Ganjar, ada mba Puan, ada Bu Risma, ada Azhar Anas, I Wayan Koster semuanya punya kesempatan yang sama. Ibu Ketua Umum juga punya kesempatan yang sama tinggal beliau memutuskannya seperti apa. Tetapi biasanya sebelum beliau memutuskan beliau akan bertanya masukan dari bawah," ungkapnya.

Foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani.
Foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. (Kolase Tribunnews)
BERITA TERKAIT

Kendati demikian, Eriko mengaku heran kenapa banyak pihak yang menunggu sosok capres yang diusung PDIP.

Dia menduga, ada parpol yang masih menunggu momentum pengumuman dari Megawati terlebih dahulu.

"Karena kan yang beredar ini kan kapan sih PDI Perjuangan akan melaunching, nah saudara saya dari PPP dan NasDem dan sebenernya dari perkembangan koalisi saja bisa diputuskan. Tapi belum diputuskan. Nah ini menjadi suatu pertanyaan menarik. Apakah semua menunggu PDI Perjuangan dulu melaunching atau momentum nanti Bu ketua umum mengumumkan atau apa," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas