Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Alasan PKS Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Satu di Antaranya Terbukti Bangun Jakarta

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap alasan partainya mendukung Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
zoom-in 3 Alasan PKS Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Satu di Antaranya Terbukti Bangun Jakarta
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Deklarasi digelar di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkap alasan partainya mendukung Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Syaikhu, ada tiga parameter yang dimiliki Anies Baswedan hingga dinilai layak menjadi capres 2024.




Pertama, Anies Baswedan sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius.

"Kita menyaksikan bahkan beliau memiliki darah birunya karena kakek beliau merupakan pahlawan nasional AR Baswedan. Jadi kita yakin mudah mudahan darah biru dari kakek beliau ini sebagai pejuang yang alhamdulillah mendapat gelar pahlawan nasional akan menurun diwarisi oleh saudara Anies Rasyid Baswedan," ujar Syaikhu saat menerima Anies Baswedan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Kedua, kata Syaikhu, Anies merupakan sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dengan religiusitas menjadi satu kesatuan dan utuh serta tidak terpisahkan.

Baca juga: Sohibul Iman Jelaskan Alasan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Tak Ikut Temui Surya Paloh di NasDem Tower

"Agama menjadi inspirasi bagi nasionalisme dan nasionalisme memuliakan peran peran agama," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Ketiga, Syaikhu menilai Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan.

"Hal itu sudah dibuktikan oleh beliau ketika membangun Daerah Ibu Kota DKI Jakarta. Nah ini tadi kalau serah terima disana, DPW PKS DKI Jakarta menyerahkan sepenuhnya kepada DPP bahwa pak Anies sudah berhasil di DKI mohon kiranya untuk bisa diusung pimpinan nasional," ungkapnya.

Baca juga: Anies-AHY Semeja Dengan SBY, JK, Surya Paloh dan Ahmad Syaikhu di Pernikahan Anak Tokoh PKS

Lebih lanjut, Syaikhu menambahkan bahwa Anies Baswedan juga sosok pemimpin yang memiliki peluang menang yang besar di kontestasi Pilpres 2024.

"Saya yakin betul saudara Anies Rasyid Baswedan ini tidak hanya memiliki kapasitas dan integritas. Melainkan juga memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi Pemilu di tahun 2024, Pilpres 2024," katanya.

PKS Deklarasi Dukung Anies Baswedan

PKS diketahui mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

Hal ini diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas