Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andre Rosiade Pastikan Gerindra Tak Akan Tinggalkan Cak Imin dan PKB

Partai Gerindra memastikan tak akan meninggalkan rekan koalisinya yakni Partai Kebangkitan bangsa (PKB) beserta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Andre Rosiade Pastikan Gerindra Tak Akan Tinggalkan Cak Imin dan PKB
ist
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat pidato pada Rapat Koordinasi Caleg PKB se-Kalimantan Selatan di Kota Tanahbumbu. Partai Gerindra memastikan tak akan meninggalkan rekan koalisinya yakni Partai Kebangkitan bangsa (PKB) beserta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. / Istimewa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra memastikan tak akan meninggalkan rekan koalisinya yakni Partai Kebangkitan bangsa (PKB) beserta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hal itu disampaikan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade dalam diskusi daring yang digelar Total Politik dengan Tema 'Dinamika Elektabilitas Capres Menuju 2024' Rabu (19/4/2023).

"Tidak akan mungkin Pak Prabowo meninggalkan Muhaimin dan Partai Kebangkitan Bangsa," kata Andre Rosiade.

Andre menegaskan komitmen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bekerja sama dengan PKB untuk menghadapi Pilpres 2024 tak perlu diragukan.

"Kita solid, kita sepakat akan bersama-sama membangun NKRI yang kita cintai ini. Sekali lagi membangun bangsa harus dilakukan secara bersama-sama dengan semangat gotong royong dan bukan hanya untuk satu kelompok kepentingan tertentu," ucap anggota Komisi VI DPR RI itu.

Terkait wacana pembentukan Koalisi Besar yang digagas lima parpol yakni Gerindra, PKB, Golkar, PAN dan PPP, Andre optimistis bisa terwujud.

Sebab, kelima partai tersebut memiliki pandangan yang sama dalam membangun bangsa Indonesia ke depan.

BERITA REKOMENDASI

"Kenapa? Karena lima partai yang saya sebutkan di awal sudah punya frekuensi yang sama, sama-sama punya komitmen membangun Indonesia. Itu harus dilakukan secara bersama-sama dengan semangat gotong royong," pungkas Andre.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas