Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Sulut Perkuat Konsolidasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Conny Lolyta Rumondor menyatakan tekad untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Gerindra Sulut Perkuat Konsolidasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Istimewa
Partai Gerindra memperkokoh konsolidasi politik di Sulawesi Utara untuk menyongsong pemilihan presiden (pilpres) 2024, guna menyokong Prabowo Subianto sebagai calon presiden. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra memperkokoh konsolidasi politik di Sulawesi Utara, untuk menyongsong pemilihan presiden (pilpres) 2024, guna menyokong Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara, Conny Lolyta Rumondor, di peringatan puncak HUT ke-15 Partai Gerindra pada acara Jalan Sehat Prabowo di Langowan, Minahasa, Sulut pada Sabtu (29/4/2023).




Conny mengatakan kader Partai Gerindra dan simpatisan Prabowo Subianto menyatakan tekad untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

"Para kader melakukan mobilisasi, diantaranya melantik Gekira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra di Sulawesi Utara dan mendeklarasikan Prabowo Mania pada kegiatan Jalan Sehat Prabowo ini,” ujar Conny.

Baca juga: PKB Tegaskan Tak Pernah Bahas Koalisi Besar Bareng Gerindra

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 26 ribu kader Partai Gerindra dari segala penjuru provinsi nyiur melambai.

Kegiatan yang dihadiri oleh Hashim Djojohadikusumo ini mempertegas optimisme Partai Gerindra terhadap Sulawesi Utara sebagai basis dukungan kepada Prabowo Subianto.

BERITA TERKAIT

"Partai Gerindra menggelar Jalan Sehat Prabowo di Langowan karena daerah asal dari Ibunda Pak Prabowo," ucap Conny.

Konsolidasi Partai Gerindra ini juga untuk melanjutkan agenda pembangunan di Sulawesi Utara pada era Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan ini, Frank X Wawolangi, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Utara, mengatakan bahwa acara jalan sehat ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan secara masif di Sulawesi Utara.

"Tahun 2024 merupakan momentum kebangkitan Gerindra Sulawesi Utara dengan agenda besar memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI yang ke-8," kata Frank.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (depan, kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (depan, kedua kanan) melambaikan tangan kepada awak media setelah menggelar konferensi pers usai keduanya bertemu di kediaman Prabowo di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). Dalam kunjungan tersebut, Muhaimin Iskandar tampak didampingi oleh sejumlah elite PKB, yakni Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda. Sementara Prabowo Subianto ditemani oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochammad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (depan, kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (depan, kedua kanan) melambaikan tangan kepada awak media setelah menggelar konferensi pers usai keduanya bertemu di kediaman Prabowo di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). Dalam kunjungan tersebut, Muhaimin Iskandar tampak didampingi oleh sejumlah elite PKB, yakni Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda. Sementara Prabowo Subianto ditemani oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochammad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Frank X Wawolangi mengatakan Prabowo, sebagai tokoh nasional yang berasal dari Minahasa ini akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo. Utamanya pembangunan di Sulawesi Utara.

"Jika Prabowo, putra Minahasa asli menjadi Presiden di 2024, saya meyakini pembangunan fisik maupun SDM akan mengalir ke Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Frank.

Frank X Wawolangi juga mengapresiasi DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara pimpinan Ibu Conny Rumondor yang sukses melaksanakan agenda besar ini dengan merangkai acara pelantikan DPD Gekira dan deklarasi Prabowo Mania Sulut yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas