Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Makna Relawan di Mata Jubir Anies: Jokowi pun Rasakan Kehebatan Relawan hingga Menang Pilpres 2 Kali

Kehadiran relawan dinilai memiliki makna yang sangat kuat untuk menghasilkan kemenangan bagi tokoh yang didukungnya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Makna Relawan di Mata Jubir Anies: Jokowi pun Rasakan Kehebatan Relawan hingga Menang Pilpres 2 Kali
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ribuan relawan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan menggelar acara temu kebangsaan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). Juru Bicara Tim Bakal Capres Anies Baswedan, Hendry Satrio mengakui relawan memiliki pengaruh besar dalam kontestasi politik. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kehadiran relawan bagi kontestasi politik dalam Pemilihan Kepala Daerah hingga Calon Presiden (Capres) memiliki makna yang sangat kuat untuk menghasilkan kemenangan bagi tokoh yang didukungnya.

Hal ini diakui Juru Bicara (Jubir) Tim Bakal Capres Anies Baswedan, Hendry Satrio dalam menilai kekuatan dan pengaruh besar relawan dalam kontestasi politik.

Baca juga: Ini 5 Poin Penting Pesan Anies Baswedan untuk Relawan Pendukungnya  

Ia menjelaskan bahwa kemenangan akhir dalam 'Pemilihan' termasuk Pilpres tentu merupakan kemenangan yang dipersembahkan untuk para relawan.

Karena peran relawan ini biasanya muncul dari akar rumput (grassroot) yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Pernyataan ini disampaikannya dalam program Wawancara Khusus secara virtual bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, Jumat (19/5/2023).

"Kemenangan relawan itu karena luar biasa nilainya, maka hasil kemenangan terakhir itu adalah kemenangan relawan dan tentu saja melibatkan seluruh rakyat Indonesia," kata Hendry.

BERITA TERKAIT

Hendry pun mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merasakan dahsyatnya peran relawan dalam mendorong kemenangannya pada dua kali Pilpres, hingga mampu memimpin Indonesia selama dua periode.

"Jadi, Pak Jokowi sendiri pun sudah merasakan bagaimana kehebatan kinerja relawan dalam memenangkan Pilpres dua kali," tegas Hendry.

Baca juga: Sosok Anies Baswedan di Mata Relawan: Mau Melayani dan Bekerja untuk Rakyat

Oleh karena itu, dirinya menegaskan bahwa tidak ada yang meremehkan kerja relawan, karena seolah mind blowing, kinerja mereka justru mampu melebihi ekspektasi.

"Ya maka sejak saat ini juga, tidak ada yang meremehkan kerja relawan, bahkan menghitung bagaimana pengaruh kerja relawan itu. Karena relawan adalah ujung tombak untuk menyebarkan virus perubahan itu sendiri ya," jelas Hendry.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas