Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Menanti Keputusan Airlangga Hartarto Bawa Golkar Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Cak Imin menanti Golkar yang bakal bergabung dengan koalisi partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Cak Imin Menanti Keputusan Airlangga Hartarto Bawa Golkar Gabung Koalisi Gerindra-PKB
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sebelum melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (3/5/2023). Pertemuan itu membahas pembentukan koalisi besar serta berbagai isu aktual menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. Cak Imin menanti Golkar yang bakal bergabung dengan koalisi partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku pihaknya masih menanti partai Golkar yang bakal bergabung dengan koalisi partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Cak Imin mengatakan keputusan Golkar bergabung dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) masih menunggu keputusan Airlangga Hartarto.

"Golkar masih kita tunggu dari Pak Airlangga. Ditunggu bersama koalisi bergabung," ujar Cak Imin kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Wakil Ketua DPR RI itu pun mengharapkan Golkar bisa segera bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB.

Sebaliknya, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kita berharap dan sudah terus komunikasi, bagaimana perkembangannya ya kita tunggu. Pernyataan jangan dari saya, dari Pak Airlangga sendiri," pungkasnya.

Diketahui, hingga kini Partai Golkar masih bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BERITA TERKAIT

Ketiga partai politik (parpol) ini belum menyepakati siapa pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung KIB.

Namun, belakangan PPP sudah secara resmi mengumumkan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 20224.

Baca juga: Hasil Survei Indikator: PDIP Parpol dengan Elektabilitas Tertinggi, Dibuntuti Gerindra dan Golkar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Plataran Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023) siang.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Plataran Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023) siang. (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas