Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PDIP Klaim Mayoritas Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di 2024

Politikus PDIP Waras Wasisto mengklaim mayoritas relawan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Politikus PDIP Klaim Mayoritas Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di 2024
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Waras Wasisto di sela-sela diskusi yang digelar Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) di Jakarta, Jumat (26/5/2023). Ia mengklaim mayoritas relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Waras Wasisto mengklaim mayoritas relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019 mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Menurut Waras, saat ini pihaknya sedang melakukan proses verifikasi terhadap para relawan.




"Kami yakin 90-95 persen yang mendaftarkan (jadi relawan Ganjar) itu dulunya relawan Jokowi. Jadi tunggu dulu proses verifikasi, dari situlah kita tunggu," kata Waras di sela-sela diskusi yang digelar Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Waras menargetkan PDIP bisa meraup 50 persen suara di Provinsi Jawa Barat atau Jabar pada Pilpres 2024.

"Kita kalkulasi aja 50 persen sudah luar biasa, kalau fifty aja itu luar biasa. Tahun 2019 kita kalah di 40,7 persen. Kalau itu sudah 50 persen saja sudah luar biasa, maka kami yakin sudah memenangkan pertarungan," ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan SDM Milenial di Sukabumi, Relawan Ganjar Berikan Pelatihan UMKM

Terlebih, Anggota DPRD Jawa Barat dari fraksi PDIP ini menyebut masyarakat antusias saat menyambut Ganjar di Jabar beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT

"Ketika satu hari 24 jam di Bandung itu hampir tidak beristirahat, acara tidak dikondisikan, acara natural saja, misalnya acara seni, ketemu pemerhati budaya Sunda dan lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Waras juga meyakini Presiden Jokowi akan tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah mengumumkan Ganjar sebagai capres.

Baca juga: Relawan Jokowi Dukung Prabowo, Pengamat: Itu Hanya Retorika, Sepenuhnya Dukung Ganjar

Apalagi, kata dia, PDIP sudah membentuk Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 yang diisi Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, dan Deddy Yevri Hanteru Sitorus.

"Saya pikir sih kita menanggapinya masih normatif, jadi kan kami di PDIP sudah dibentuk desk relawan yang ada Adian, Pak Basarah, ada Dedy Sitorus dan lain-lain, dan hari ini sudah terdaftar 1.500," kata Waras.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas