Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PSI Nilai PKS Ketakutan Melihat Kaesang Bakal Memimpin Depok

Pernyataan PKS soal rekam jejak Kaesang menunjukkan bagaimana PKS sangat eksklusif melihat Kota Depok bukan bagian dari Indonesia.

Penulis: Reza Deni
Editor: Erik S
zoom-in PSI Nilai PKS Ketakutan Melihat Kaesang Bakal Memimpin Depok
Kolase Tribunnews.com
PSI pasang baliho Kaesang Wali Kota di Depok 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menilai PKS mulai ketakutan dengan adanya dorongan agar Kaesang Pangarep maju di Pilkada Depok 2024.

"Saya melihat PKS mulai ketakutan melihat ada sosok muda yang mampu membawa perubahan hadir di Kota Depok," kata Umi, sapaan karibnya, dalam pesan yang diterima Tribunnews, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: HNW Sindir Kaesang Mending Maju sebagai Cawalkot Solo Ketimbang Depok, PSI: PKS Mulai Ketakutan

Uki menambahkan apa yang dikatakan PKS soal rekam jejak Kaesang menunjukkan bagaimana PKS sangat eksklusif melihat Kota Depok bukan bagian dari Indonesia.

"Tidak ada aturan yang melarang Warga Negara Indonesia dari luar Depok untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Depok dan Mas Kaesang memenuhi semua syarat untuk menjadi calon walikota Depok. Jadi, biarkan warga Depok yang menentukan, apakah Mas Kaesang layak menjadi walikota atau tidak," kata Uki.

Lebih lanjut, Uki menilai kader PSI Kota Depok mengusung Kaesang karenaada masalah dengan kinerja pemerintah Kota Depok.

"Dalam kasus ini, PSI sebetulnya menyuarakan jeritan warga Depok yang kecewa dengan kepemimpinan PKS yang sudah berjalan hampir 25 tahun," kata Uki.

BERITA TERKAIT

"Banyak hal mendasar yang harus dibenahi di Depok dan PSI sangat yakin Mas Kaesang adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin perubahan ini," pungkasnya.

Baca juga: Tak Masalah Kaesang Maju Jadi Wali Kota Depok, PKS Pertanyakan Rekam Jejak

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyoroti soal track record putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang namanya didukung untuk maju dalam Pilkada Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), sejatinya Kaesang belum memiliki track record menjadi pejabat, khususnya di kota Depok.

Oleh karenanya, HNW menilai aneh jika Kaesang Pangarep secara tiba-tiba maju sebagai kepala daerah.

"Pertama kita tidak terfikir ya untuk mencalonkan mas Kaesang di Depok ya, beliau bukan orang Depok, bukan orang PKS dan gak punya track record di Depok, aneh juga tiba-tiba ke Depok," ucap HNW saat ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca juga: Isu Kaesang Maju di Pilkada Depok, PKS: Beliau Mencalonkan di Solo Saja Biar Depok Diurus yang Lain

HNW menilai kalau sejatinya, Kaesang yang merupakan putra asli Solo, Jawa Tengah selayaknya maju di kota kelahiran.

Kalaupun bukan di Solo kata HNW, Kaesang bisa maju untuk menjadi pemimpin di wilayah sekitaran Jawa Tengah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas