Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan Tertutup Anies dan SBY di Pacitan, Politisi Demokrat: Bahas Situasi Demokrasi

Bakal calon presiden Anies Baswedan temui Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur pada Kamis (1/6/2023).

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Pertemuan Tertutup Anies dan SBY di Pacitan, Politisi Demokrat: Bahas Situasi Demokrasi
Kolase Tribunnews (Kompas tv-Kompas.com)
Bakal calon presiden dari Nasdem Anies Baswedan menemui Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur, pada Kamis (1/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon presiden Anies Baswedan menemui Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur, pada Kamis (1/6/2023) kemarin.

Pertemuan keduanya digelar secara tertutup.

Dalam tayangan video di Kompas TV, Anies tampak mengenakan baju batik disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ketika berada di Museum dan galeri SBY-ANI.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Anies Baswesdan terkait isi pertemuan itu.

Namun, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan isi pembahasannya, yakni terkait kondisi politik di Indonesia.

"Kami berdiskusi panjang, terutama banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/6/2023).

Baca juga: Demokrat Tolak Ide Percepatan Pembangunan: Masyarakat Menginginkan Perubahan

Meski demikian, kata Herzaky, kondisi tersebut yang membuat Koalisi Perubahan gagasan Demokrat, NasDem dan PKS menjadi makin solid.

BERITA TERKAIT

"Keadaan yang demikian makin membulatkan tekad Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk melakukan akselerasi konsolidasi," ucap dia.

Selain itu, Herzaky membeberkan masukkan dari masyarakat soal harapan bangsa ke depan turut dibahas dalam pertemuan itu.

Heszaky mengklaim, sebagian besar masyarakat saat ini, menginginkan adanya perubahan dan perbaikan, terlebih dalam kelola negara, etika politik, penegakan hukum hingga pemberantasan korupsi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, juga buka suara soal pertemuan tertutup antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jansen membenarkan, bacapres 2024 Anies Baswedan telah datang ke Pacitan. Anies bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

“Tadi datang siang. Yang pasti mas anies (Anies Baswedan) datang ke Pacitan, ditemui oleh Pak SBY dan AHY,” ungkap Jansen kepada media, Kamis sore, dilansir TribunJatim.com.

Herzaky Mahendra Putra
Polisiti Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha)

Dia menjelaskan, Anies Baswedan didampingi tim kecil ketika bertemu SBY dan AHY.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas