Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons DPW NasDem Nusa Tenggara Timur Soal Julie Laiskodat Siap Maju di Pilgub NTT

Sekretaris DPW NasDem NTT Yusak Meok mengatakan Partai NasDem NTT kini tengah melakukan konsolidasi internal guna menyiapkan kader dalam pileg

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Respons DPW NasDem Nusa Tenggara Timur Soal Julie Laiskodat Siap Maju di Pilgub NTT
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Julie Sutrisno Laiskodat. DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku belum membicarakan mengenai pencalonan Julie Laiskodat sebagai calon Gubernur NTT pada Pilkada NTT mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Julie Sutrisno Laiskodat siap untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT di Pilkada tahun 2024 mendatang.

Julie Laiskodat menyatakan kesiapannya untuk menggantikan suaminya Viktor Bungtilu Laiskodat dalam tampuk kepemimpinan di NTT.

DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku belum membicarakan mengenai pencalonan Julie Laiskodat sebagai calon Gubernur NTT pada Pilkada NTT mendatang.

Baca juga: Viktor Laiskodat Incar Kursi di Senayan, Sang Istri Nyatakan Siap Maju di Pilgub NTT




Sekretaris DPW NasDem NTT Yusak Meok, pada Kamis 8 Juni 2023 mengatakan Partai NasDem NTT kini tengah melakukan konsolidasi internal guna menyiapkan kader dalam pemilihan legislatif.

Yusak menegaskan NasDem saat sekarang masih fokus ke pemilihan legislatif. NasDem menargetkan semua dapil untuk DPR RI hingga DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota, memiliki keterwakilan kursi.

"NasDem sedang konsolidasi internal, menyiapkan kader-kader terbaik untuk dipertarungkan merebut kursi sebanyak banyaknya di tiap dapil dalam seluruh tingkatan pemilihan legislatif. Konsentrasi utama partai masih kepada pileg," ujarnya.

Baca juga: Istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat Siap Maju Pilgub, Ini Sejumlah Alasannya

Yusak menyebut NasDem masih memfokuskan pada pemenangan Pileg. Sebab hal itu menjadi tolak ukur untuk mendapat tiket dalam pertarungan kepala daerah setelahnya.

BERITA TERKAIT

"Target kita masih fokus ke pileg. Memenangkan banyak kursi yang memungkinkan dapat pintu (tiket) buat syarat pencalonan kepala daerah," ujar dia.

Diketahui, Julie Sutrisno Laiskodat siap untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT di Pilkada tahun 2024 mendatang.

Julie Laiskodat menyatakan kesiapannya untuk menggantikan suaminya Viktor Bungtilu Laiskodat dalam tampuk kepemimpinan di NTT.

Namun begitu, niatan itu bila direstui masyarakat maupun partai, termaksuk Viktor Laiskodat yang akan maju dalam pemilihan legislatif bulan Februari 2024 nanti.

"Suami saya nyatakan diri sudah tidak ingin maju lagi sebagai calon gubernur NTT. Tapi bukan berarti Viktor Laiskodat itu meninggalkan NTT, malah dia ingin berjuang lebih di Senayan. Karena kita tau ya, sebagai eksekutif itu semua kebijakan dan anggaran ada di pusat," ujarnya, Rabu 7 Juni 2023.

Menurut Julie Laiskodat, NTT sudah cukup dibangunkan dari tidurnya oleh Viktor Laiskodat. Sehingga selanjutnya akan diperjuangkan dari Senayan, baik kebijakan maupun anggaran.

"Kami Partai Nasdem mengkaji Viktor harus di Jakarta karena semua kebijakan dan anggaran ada di Jakarta. Sehingga saya rasa tepat untuk beliau ini maju DPR RI dan lebih banyak lagi berjuang untuk NTT," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas