Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Sebut Rencana Pertemuan AHY dan Puan Maharani Diketahui NasDem-PKS

Demokrat pastikan rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui oleh NasDem dan PKS.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Demokrat Sebut Rencana Pertemuan AHY dan Puan Maharani Diketahui NasDem-PKS
Kolase TribunGorontalo.com
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon memastikan rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui oleh NasDem dan PKS. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon memastikan rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui oleh NasDem dan PKS.

Jansen mengatakan hal tersebut juga telah dipastikan oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa

"Bang Teuku Riefky sudah menyampaikannya ke teman-teman kami tim 8 di Koalisi Perubahan tentang akan adanya pertemuan (AHY dan Puan). Jadi pertemuan ini terbuka, diketahui dan telah disampaikan ke teman-teman kami di Koalisi Perubahan," kata Jansen kepada wartawan, Senin (12/6/2023).




Jansen juga membenarkan Riefky bertemu dengan Hasto yang didampingi Utut Adianto.

"Dan di pertemuan tadi dibahas untuk mengatur waktu yang pas kapan mas AHY dan mbak Puan bertemu sambil mencocokkan jadwal masing-masing," ucapnya.

Baca juga: Demokrat Pastikan Tak Ada Pembahasan Ajakan Kerjasama PDIP saat Pertemuan antar Sekjen Partai

Jansen menuturkan Demokrat dan PDIP saling memahami posisi masing-masing yang telah mendukung bacapres berbeda.

"Ada juga kesamaan pertemuan mas AHY dan mbak Puan nanti akan membahas berbagai persoalan kebangsaan, pemilu kita yang baik ke depan dan berbagai hal lain tentang Indonesia kita," kata dia

BERITA TERKAIT

"Jadi bukan sekedar membahas soal pilpres semata walau tidak dapat dihindari momentnya sekarang itu," ujar dia.

Sebelumnya,, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan isi pertemuannya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pertemuan tersebut utamanya membahas rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Walaupun kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas AHY, namun kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024," kata Riefky dalam keterangannya Minggu (11/6/2023).

Dikatakan Riefky, Partai Demokrat bersyukur atas rencana pertemuan Puan dan AHY.

"Ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," ujar Riefky.

Selain membahas rencana pertemuan Puan-AHY, Riefky dan Hasto juga berdiskusi santai, membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi di Indonesia hingga suka dukanya mengurus partai politik.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas