Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadi Ketua Bappilu, Sandiaga Uno Ditargetkan Bisa Bawa PPP Raup 11 Juta Suara Nasional

Jadi Bappilu Nasional PPP, Sandiaga Uno ditargetkan bisa membawa PPP raup 11 juta suara nasional.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jadi Ketua Bappilu, Sandiaga Uno Ditargetkan Bisa Bawa PPP Raup 11 Juta Suara Nasional
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono (tengah) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) saat acara penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). Sandiaga Uno resmi menjadi anggota PPP dengan diserahkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP. Jadi Bappilu Nasional PPP, Sandiaga Uno ditargetkan bisa membawa PPP raup 11 juta suara nasional. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Uno resmi ditunjuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menparekraf RI itu pun ditargetkan bisa membawa PPP raup 11 juta suara nasional.

Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, menyampaikan target 11 juta suara nasional itu setara dengan 40 hingga 50 kursi DPR RI.




Secara nasional, PPP bisa memperoleh 2.000 kursi DPRD tingkat kabupaten/kota.

"Dari target perolehan suara, secara menyeluruh setidaknya kita adalah 11 juta suara. Itu yang kita targetkan dan ini semua oleh para kader kita yakini karena kita melihat soliditas dan kekompakan semangat juang seluruh kader PPP di seluruh Indonesia," kata Mardiono dalam penutupan Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memberikan pengarahan kepada kader pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Jumat (16/6/2023). PPP menggelar rapimnas ke VI yang berlangsung 16-17 Juni 2023 untuk konsolidasi internal para kader menjelang di Pemilu 2024. Warta Kota/YULIANTO
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memberikan pengarahan kepada kader pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Jumat (16/6/2023). PPP menggelar rapimnas ke VI yang berlangsung 16-17 Juni 2023 untuk konsolidasi internal para kader menjelang di Pemilu 2024. Warta Kota/YULIANTO (/YULIANTO)

Mardiono memahami bahwa target itu tidaklah mudah. Namun, dia optimistis target tersebut bisa dicapai lantaran peran Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu PPP.

"Sekarang tugas berat saya ini sudah bisa dipikul sama dengan Pak Sandi setelah Pak Sandi memiliki tanggung jawab untuk menjadi Ketua Bappilu nasional," ungkap Mardiono.

BERITA TERKAIT

Karena itu, kata Mardiono, nantinya dirinya turut membantu untuk berkeliling Indonesia bersama Sandiaga Uno demi memenangkan PPP.

"Saya juga melakukan keliling dari Sabang sampai Marauke. Alhamdulillah semua semuanya bergerak secara masif. Kami yakini bahwa target kita akan bisa kita capai," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional untuk Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arwani Thomafi mengatakan penetapan tersebut berdasarkan hasil rekomendasi Rapimnas VI PPP.

"Rapimnas PPP tanggal 16 Juni 2023 memutuskan, menetapkan, saudara Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional," kata Arwani di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Sandiaga Uno saat sambutan di Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).
Sandiaga Uno saat sambutan di Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

Dia menjelaskan Sandiaga bertugas memimpin program strategis pemenangan PPP pada Pemilu 2024.

Program strategis tersebut seperti mengawal program pemenangan Pemilu berdasarkan kebijakan-kebijakan dan target yang telah ditetapkan oleh partai.

Kemudian, Sandiaga juga bertugas melakukan pendampingan pemenangan caleg PPP, mengawal kinerja lembaga saksi Pemilu dan pelaksanaan rekrutmen saksi di semua TPS.

Selain itu, Arwani menegaskan Sandiaga juga akan bertugas mensosialisasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung.

"Ketua Bappilu nasional PPP menjadi ujung tombak pada pemilihan presiden 2024 dalam mensosialisasikan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh PPP," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas