Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo Memberikan Tanggapan soal Pertemuan AHY dan Puan Maharani

Bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo memberikan tanggapan terkait pertemuan Puan Maharani Dan AHY.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo Memberikan Tanggapan soal Pertemuan AHY dan Puan Maharani
Kolase Tribunnews
Bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan (Kiri) dan bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo (Kanan) memberikan tanggapan terkait pertemuan Puan Maharani Dan AHY. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Termasuk dari bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Anies Baswedan menanggapi baik pertemuan AHY dan Puan tersebut.

Terlebih, pertemuan itu dilakukan di luar ruangan, tak seperti pertemuan antar partai lainnya yang biasanya dilakukan di dalam ruangan.

"Bagus sekali, jadi Mas AHY, Mba Puan bersilaturahmi, ada kegiatan bersama. Ini melengkapkan pertemuan-pertemuan yang biasanya dalam ruangan.'

"Yang hanya diketahui oleh internal partai, tapi kalau sekarang pertemuan dilakukan secara terbuka," kata Anies dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Anies Baswedan akan Bertemu Puan Maharani di Tanah Suci?

Anies pun berharap pertemuan AHY dan Puan ini bisa menjadi contoh masyarakat bahwa pilihan itu boleh berbeda.

BERITA TERKAIT

Namun pertemanan dan persaudaraan tetap harus dijaga.

"Harapannya ini menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa pilihan boleh berbeda. Kemudian kebijakan punya dasar yang berbeda."

"Tetapi pertemanan, persaudaraan tetap terjaga. Karena kita pada akhirnya adalah anak bangsa yang ingin Indonesia lebih baik," terang Anies.

Lebih lanjut Anies ingin agar dari pertemuan AHY dan Puan ini, baik masyarakat, maupun partai bisa saling menjaga silaturahmi.

Baca juga: Demokrat Ungkap AHY dan Puan Bakal Bertemu Lagi

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan usai keduanya melakukan pertemuan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) pagi. Pertemuan antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat tersebut sebagai ajang silaturahmi serta membahas berbagai isu nasional dan Pemilu 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan usai keduanya melakukan pertemuan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) pagi. Pertemuan antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat tersebut sebagai ajang silaturahmi serta membahas berbagai isu nasional dan Pemilu 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Karena menurut Anies, silaturahmi ini harus tetap terjaga meskipun di dalamnya terdapat perbedaan pandangan atau kebijakan.

"Jadi ini adalah suatu pertemuan yang amat baik dan harapannya semua unsur partai politik, masyarakat."

"Biasakan menjaga silaturahmi walaupun ada perbedaan pandangan, perbedaan kebijakan, tapi silaturahmi terjaga. Ini adalah kegiatan yang sangat positif," ungkap Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas